oleh

Pantau Jentik Secara Berkala, Tim Puskesmas Koting Sikka Sasar 4 Desa

-DIKKES-94 views

MAUMERE, MN- dr. Margaretha Novi Inrayani Siku, beserta tim Puskesmas Koting, Kader Jentik Desa, para guru dan siswa melakukan kegiatan pemantauan jentik secara berkala di 4 Desa di Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka, (16/10/2020).

Dia mangatakan, kegiatan ini merupakan langkah pencegahan terhadap penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD) dengan sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat akan bahaya dari penyakit DBD.

“Kegiatan ini kami lakukan di 4 Desa di Kecamatan Koting, yakni Desa Koting A, Desa Koting B, Desa Koting C, Desa Koting D. Selain melakukan pemantauan bersama, kami juga juga berharap adanya partisipasi masyarakat melakukan pencegahan secara mandiri. Mencegah itu lebih baik. Kesehatan diri itu sangat mahal,” tutur dr. Novi.

Dikatakan, Demam Berdarah telah menjadi  kasus Kesehatan yang dapat mengakibatkan kematian dalam tempo yang singkat jika tidak diatasi dengan cepat.

Untuk itu, dirinya meminta kepada masyarakat agar selalu membiasakan diri untuk melakukan pemantauan secara berkala dengan menerapkan 3 M yakni Menguras tempat penampungan air, menutup rapat tempat penutupan air serta mendaur kembali atau membuang barang-barang bekas yang berpotensi sebagai tempat berkembang biak nyamuk Aedis Aegipty.(APL-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya