oleh

Pakai Racing, 170 SPM Diamankan Polisi, Senin Siap Dimusnahkan!

-HUKRIM-1.880 views

MAUMERE, MN- Setidaknya 170 sepeda motor (SPM) milik warga Kabupaten Sikka, terjaring razia aparat keamanan Polres Sikka selama Januari 2020.

Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK dalam keterangan persnya, Jumat (31/1/2020) menyebutkan, dari 170 kendaraan yang terjaring razia tersebut, sebanyak 134 sepeda motor dijaring oleh Satlantas Polres Sikka, 17 dari Polsek Kewapante, 8 Polsek Alok, 6 Polsek Nelle dan sebanyak 5 dari Polsek Nita.

Dijelaskan, sebanyak 170 sepeda motor ini, knalpotnya akan segera dibasmi Senin (3/2/2020) mendatang.

Kapolres juga mengatakan, penertibkan knalpot racing ini dilakukan dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Maumere dan sekitarnya. Karena saat ini, Kabupaten Sikka telah ditetapkan pemerintah daerah dengan status KLB untuk virus BDB.

Olehnya, keributan dan kegaduhan yang dilakukan oleh pengendara sepeda motor dengan menggunakan knalpot racing, akan sangat mengganggu pasien yang seharusnya memerlukan waktu yang banyak untuk beristirahat.

Selain itu, lanjut dia, penertiban ini juga dilakukan sebagai bentuk penyadaran kepada pengendara sepeda motor, agar tidak lagi menggunakan knalpot racing yang tentunya telah melanggar tertib berlalu lintas.

Orang Nomor Satu di Polres Sikka ini pun menyebutkan, pihaknya ke depannya juga akan menindak tegas bengkel-bengkel yang menyediakan knalpot racing.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya