oleh

NTA Gelar Festival Seni Anak dan Pelajar Flores XII di Pogon Sikka

-DIKKES-832 views

MAUMERE, MN- Nusa Tenggara Association (NTA) Australia menggelar festival seni anak dan pelajar Flores XII yang berlangsung di Desa Pogon Kecamatan Waigete Sikka, Selasa (19/11/2019).

Hadir dalam kesempatan itu, Tim Rotary International, Direktur NTA Indonesia, Tim YPMF Maumere, serta undangan resmi lainnya.

Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini, diikuti oleh sebanyak 17 sekolah dari tingkat SD dan SMP di bawah asuhan NTA se Kabupaten Sikka.

Ketua Panitia pelaksana, Maria Veronika kepada Maumere News menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan untuk mempertahankan dan melestarikan seni budaya Sikka dan memotivasi kepada lembaga pendidikan, orangtua dan peserta didik tentang seni dan budaya Sikka.

Selain itu, tambah dia, kegiatan ini pun dilaksanakan sebagai forum silahturahmi antar sekolah di bawah asuhan NTA dalam mengasah nalar dan menajamkan kepekaan alamiah peserta didik untuk lingkungan alam, pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Kegiatan tersebut dibawah tema, dengan festival seni kita mendukung dan memotivasi semangat anak-anak agar tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, sehat mandiri dan memiliki integritas untuk membangun diri dan lingkungannya.

Hingga berita ini diturunkan, seluruh peserta dari sekolah-sekolah mulai melakukan penampilan tarian mereka di panggung dan disaksikan sekitar ratusan orang yang menghadiri kegiatan tersebut.(REN-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya