oleh

Nitizen Puji Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Begal

-HUKRIM-1.125 views

MAUMERE, MN- Warganet di Maumere Sikka, memuji upaya yang telah dilakukan oleh aparat keamanan Polres Sikka, yang berhasil meringkus salah seorang pelaku begal, yang selama ini beroperasi di sekitar Pasar Alok.

Melalui akun salah satu anggota polisi, pelaku tersebut diringkus oleh tim Buser Polres Sikka. Dari tangan pelaku,polisi juga menahan sepeda motor yang selama ini dipergunakan pelaku untuk melancarkan operasinya.

“Terima kasih banyak Pak Polisi, karena aksi itu selama ini sangat meresahkan kami. Kalau bisa di Pasar Alok juga dibangun satu pos jaga, sehingga kami bisa tidur dengan nyaman,” ujar Merry, salah seorang pedagang di sekitar Pasar Alok, Jumat (27/9/2019).

Dia juga mengatakan, dirinya trauma karena pernah menjadi korban, saat itu dirinya hendak pulang ke rumah setelah bekerja di Pasar Alok, beberapa waktu yang lalu.

“Saya dengan motor pada saat keluar dari pasar langsung satu orang mencegat saya. Sementara yang lainnya berdiri memalang jalan. Untung saya langsung tancap gas dan mereka langsung bubar,” tuturnya.

Dia juga mengaku, kios miliknya juga pernah dibobol dan digasak oleh paara pencuri, yang kerugiannya bisa mencapai Rp.6 juta.

“Saya mau lapor polisi, tetapi mau laporkan apa? Karena saat datang barang-barang saya sudah habis dicuri. Mereka jebol pintu samping. Kami hanya pasrah dan menangis karena kami ini orang kecil, kami sudah berusaha selama ini hanya untuk biaya hidup dan pendidikan bagi anak-anak kami, namun hilang dalam semalam,” akunya dengan nada sedih.

Untuk itu, dia meminta polisi untuk menghukum pelaku begal itu, yang mungkin salah satu dari pencuri itu sesuai dengan hukum yang berlaku.

Dia pun sangat berharap agar di daerah rawan polisi bisa membangun pos polisi untuk mencegah kejadian seperti ini bisa terulang kembali.

Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (27/9/2019) terkait dengan sejuah mana pengembangan dan penanganan kasus itu belum dapat diperoleh data pasti.

Warga Maumere pun berharap, dengan menangkap satu pelaku ini, polisi dapat mengembangkannya dan menangkap lagi sindikat begal yang ada di Kota Maumere.(SON-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya