oleh

NasDem Bantu Paket PMT untuk Balita dan Ibu Hamil di Sikka

-DIKKES-132 views

MAUMERE, MN- Partai NasDem memberikan donasi paket pemberian makanan tambahan (PMT) kepada balit dan ibu hamil di wilayah Kabupaten Sikka.

Paket bantuan sebanyak 90 untuk balit dan 160 untuk ibu hamil tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Sikka, Romanus Woga, kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rujab Wakil bupati Sikka itu, dihadiri pula oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sikka, serta seluruh pengurus TP PKK Sikka lainnya.

Paket bantuan tersebut, langsung diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka, kepada Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan se Kabupaten Sikka.

Ketua Tim Penggerak PKK Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong, dalam kesempatan itu mengatakan, data stunting di Kabupaten Sikka memang menunjukan penurunan, dari tahun 2018 hingga tahun 2020 ini.

Untuk itu, lanjut dia, butuh kerja keas semua pihak untuk terus menekan tingginya angka stunting di wilayah ini.

“Tahun 2018 sebesar 36 persen (5.805 ), tahun 2019 sebesar 25 persen (4.164), dan tahun 2020 ini menurun menjadi 23 persen (4.709). Untuk itu, harapan kami dengan bantuan ini kita semua bergerak, untuk bekerjasama dengan semua pihak untuk menurunkan angka stunting di wilayah ini,” tegasnya.

Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Partai NasDem, yang telah memberikan perhatian serius terhadap upaya penekanan stunting di wilayah ini.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sikka, Romanus Woga dalam kesempatan itu mengaku, jika NTT merupakan wilayah dengan tingkat stunting yang cukup tinggi.

“Memang upaya terus dilakukan secara kontinyu selama ini oleh pemerintah, namun terhenti karena dampak pandemic covid 19 saat ini. Dalam kunjungan kerja kami bersama Pak Bupati ke desa-desa, kita masih temukan. Tujuan kita turun ke desa-desa itu juga motifnya agar melihat dari dekat kondisi seperti apa dan bagaimana upaya ke depannya,” jelasnya.

Dia menambahkan, PKK merupakan mitra pemerintah daerah, sebagai tulang punggung pemberdayaan masyarakat, diharapkan bisa bersinergi dengan semua pihak, bekerjasama dengan pemerintah menekan angka stunting di wilayah ini.

Dia juga mengatakan, pada Bulan Desember mendatang, seluruh bupati di NTT akan hadir di Maumere.

“Sebagai tuan rumah, mari kita perlihatkan keseriusan kita untuk menyambut mereka dalam kegiatan ini,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya