oleh

Musik Kampung Maumere Sudah Terkenal di Dunia Internasional

-METRO-790 views

MAUMERE, MN- Tak bisa dipungkiri dengan perkembangan teknologi yang cukup pesat saat ini, namun musik kampung Maumere sudah terkenal di dunia internasional.

“Mengandalkan terkenalnya musik Maumere hingga ke penjuru dunia, pasti para wisatawan manca negara akan terus menerus mencari musik asli yang dimiliki oleh Maumere. Dan festival ini merupakan ajangnya untuk bagaimana mempertahankan musik kampung dan melestarikannya,” ujar Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, pada penutupan festival seni musik kampung dan vocal sikka
Sabtu, (21/12/2019).

Bupati Idong dalam kesempatan itu pun menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini.

“Kita sudah menampilkan yang terbaik. Apa yang kita tampilkan saat ini menunjukan kebudayaan yang kita miliki. Festival yang kita gelar ini pun memupuk kebersamaan. Ini adalah satu kekayaan yang kita miliki. Kita sederhana, tetapi kaya makna dan kita punya harga diri,” tegasnya.

Bupati dalam kesempatan itu juga mengatakan, ke depannya festival tersebut akan terus digelar secara reguler. Festival ini akan tetap kita lanjutkan sampai tahun berikutnya. Di tahun depan, bulan Desember kita akan tetap selenggarakan dan mengangkat kreasi kita.

“Provinsi NTT saat ini telah memperjuangkan pengembangan ekonomi berbasis pariwisata. Di sini kita akan menonjolkan SDM pariwisata. Dan dalam 2 hari kegiatan ini adalah salah satu bagian dari kita untuk membangun SDM, karena dengan keunggulan SDM kita bisa tampil di mana-mana,” tegasnya.

“Mari kita bangkit dan tingkatkan semua nilai yang kita miliki. Terima kasih kepada alumni SMA Frater angkatan 88 yang sudah menyelenggarakan acara ini. Ke depan, kita akan mengupayakan kegiatan ini dan terus membantu kelompok musik kampung yang membutuhkannya,” pungkasnya.(REN/SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya