oleh

Miras Beredar Bebas di Kaimana saat Ramadhan

-HUKRIM-862 views

KAIMANA, MN- Ketua Lembaga Pemantau Penyelenggara Triaspolitika Republik Indonesia (LP2TRI) Kabupaten Kaimana, Oknis Tutuhatunewa mendesak kepolisian segera menyita minuman keras yang saat ini masih beredar bebas di masyarakat.

“Jelang bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah, kami harap aparat kepolisian dapat bertindak tegas menjaga kesucian bulan puasa dari segala bentuk kegiatan yang bertentangan dengan agama,” kata ketua Ketua LP2TRI Kabupaten Kaimana, Oknis, Via telephone Selulernya, Jumat (31/5/2019).

Ia mengatakan, aparat Polres Kaimana mesti melakukan razia ke seluruh penjual miras yang ada di masyarakat dan menyita minuman keras yang sudah jelas jelas ilegal ketika dihubungi wartawan.

“Tutup penjual miras selama Bulan Suci Ramadhan, polisi jangan melakukan pembiaran, jangan ada penjual miras yang dibiarkan beroperasi menjual dagangannya untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan dan masyarakat dapat beribadah memperbanyak amal,” katanya.

Menurut dia, miras dapat memicu perbuatan kriminal di masyarakat, jangan sampai tindakan kriminal terjadi di masyarakat selama bulan suci Ramadhan sehingga peredaran miras mesti dicegah aparat kepolisian.

“Jangan nodai bulan suci Ramadhan dengan melakukan kegiatan mabuk-mabukan karena itu juga dapat mengganggu ketenteraman dan kedamaian umat Islam beribadah selama Ramadhan ini, penjualan miras sembunyi-sembunyi juga biasanya terjadi. Polisi harus bisa menindak dan tidak membolehkan itu,” katanya.

Ia meminta pemerintah sebagai penegak Perda dan aparat keamanan memberikan sanksi tegas kepada penjual miras yang sudah dilarang tetapi tetap menjual miras. Jangan ada pembiaran perdagangan miras yang dapat menodai Bulan Suci Ramadhan ini.

Oknis juga mengatakan, kegiatan bulan suci Ramadhan hendaknya digunakan masyarakat meningkatkan ketakwaan dan memperbanyak amal ibadah, bukan justru mengganggu ketenteraman umat Islam yang melakukan ibadah sehingga perdagangan dan peredaran miras jangan dibiarkan terjadi selama bulan suci ini.

“Khususnya generasi muda, mari perbanyak ibadah. Masa muda harus digunakan untuk kegiatan positif dengan memperbanyak ibadah karena itu bekal di akhirat kelak, jangan justru mabuk yang menodai bulan suci ini,” katanya.

Dari Pantauan Media ini beberapa jenis Minuman yang beredar adalah Bir Bintang, Anggur Merah, Vodka, Black Label, Red Label dan beberapa jenis Lainnya.(ANI-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya