oleh

Milad ke 107 Muhammadiyah Sikka, Sirilus: Muhammadiyah Komit Bangun SDM

-SOSBUD-737 views

MAUMERE, MN- Milad ke 107 Muhammadiyah Kabupaten Sikka, dilaksanakan meraih di Waipare Desa Geliting Kecamatan Kewapante Kabupaten Sikka, Sabtu (7/12/2019).

Bupati Sikka yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Kaupaten Sikka, Wilhelmus Sirilus dalam sambutannya mengatakan, Muhammadiyah Kabupaten Sikka merupakan mitra strategis pemerintah dalam mendorong kemajuan pembangunan di daerah ini.

“Kehadiran Muhammadiyah di Kabupaten Sikka telah memberikan banyak hal bagi pembangunan, terkhususnya pengembangan sumber daya manusia. Selain meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Muhammadiyah telah melakukan berbagai terobosan, salah satunya yakni mengembangkan lembaga-lembaga pendidikan dalam rangka turut menghadirkan generasi muda Sikka yang profesional,” tegasnya.

Dia juga mengatakan, Milad saat ini memberikan makna kepada kita dalam konteks NKRI, yakni memupuk rasa persaudaraan sebagai sesama anak Bangsa dan merupakan bagian dari upaya membangun komitmen bersama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Milad ini juga merupakan momentum penuh makna dalam rangka membangun solidaritas dan kerukunan hidup antar umat beragama di Nian Tana Sikka.

Muhamadyah, kata dia, menjadi bagian integral dalam pembangunan manusia seutuhnya. Olehnya, ke depannya perlu ada komitmen dan kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah dan Muhammadiyah sebagai mitra strategis.

Dikatakan, bantuan beasiswa bagi Mahasiswa IKIP Muhammadiyah adalah wujud komitmen pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

“Hal ini sejalan dgn program Bupati Sikka Robby Idong dan Wakil Bupati sikka, Romanus Woga periode 2018-2023. Beasiswa ada 3 kategorial yaitu selain beasiswa bagi mahasiswa dengan orang tua tidak mampu, juga bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan beasiswa khusus kedokteran,” tegasnya.(MAR/REN-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya