oleh

Mesin Speed Boat Milk Pemkab Flotim Raib

-HUKRIM-71 views

LARANTUKA, MN- Mesin outboard bermerk Mercury dengan kekuatan 40 PK yang terpasang pada speed boat milik Dinas Sosial Kabupaten Flores Timur, raib dari tempat penitipannya di obyek wisata  Asam Satu Beach, Kelurahan Weri, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur belum lama ini.

Kasus tersebut pun telah dilaporkan ke Polres Flores Timur, dan kini sedang dalam penyelidikan Tim Polres Flotim.

Kisah raibnya mesin tempel tersebut diketahui pada tanggal 9 Nopember 2020 tatkala seorang staf Dinsos mendatangi sekertariat atau bangunan yang selama ini dijadikan sebagai gudang, tempat mesin itu dititipkan.

Maksud hati YYR (33) staf Dinsos itu untuk mengambil dan membawa pulang mesin tersebut, namun dirinya dikejutkan dengan kenyataan bahwa barang tersebut sudah tidak ada lagi.

Desas-desus tentang kehilangan mesin yang dititipkan dalam kawasan Asam Satu Beach itu pun kian meluas, seiring dengan pemanggilan beberapa warga Weri untuk memberikan keterangan  kepada pihak  Penyidik  Polres Flotim.

“Kami memang mengetahui kalau speed boat atau kapal milik Dinsos tersebut pernah dok di pantai Asam Satu ini. Beberapa bulan yang lalu. Walau tidak mengetahuinya persis, namun dari teman-teman  menginformasikan kalau benar disaat doking itu, mesin tersebut dibuka, dan disimpan pada gudang Asam Satu itu. Rencana pengambilannya pun kami dengar, namun entah karena apa, toh kemudian tak juga diambil, hingga akhirnya kami mendengar kabar kalau barang itu sudah hilang !” ungkap beberapa warga Weri  yang ditemui di Asam Satu Beach,Rabu (11/11) .

Plt.Kepala Dinas Sosial, Anselmus Yohanes Maryanto ketika  hendak dikonfirmasi di ruang kerjanya terkait persoalan tersebut, Kamis (12/11) sedang tidak berada di tempat.

Melalui saluran WhatsApp, Anselmus Y. Maryanto mengarahkan lanjutan pengkonfirmasian ke Kabid Linjamsos, Paskalis Buton.

Paskalis Buton yang lagi-lagi dikonfirmasi melalui Nomor WhatsApp-nya pun mengakui, dirinya sedang sibuk melakukan pendampingan pihak CSR  Jakarta yang hendak menemui Bupati Flotim.

Dia berjanji, usai urusan tersebut akan memberikan keterangan usai dirinya meminta informasi dari para Tagana.

“Soal kronologisnya,saya harus berkoordinasikan dengan teman-teman Tagana,karena mereka lah yang lebih tahu ! Saya hanya mendapat kabar beberapa hari lalu  kalau mesin itu sudah hilang ! Maaf,saya mash mendampingi tamu.Segera setelah saya balik ke kantor nantinya,saya akan memberikan informasinya !” ujar Paskal Buton .

Hingga berita ini diturunkan, mantan Sekcam Solor Barat tersebut belum memberikan keterangan seputar riwayat doking yang berujung pada raibnya  mesin tersebut.(GOE-RI)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya