oleh

Menyambut HUT OTDA Lembata, Pemkab Lembata Silaturahmi ke Flores Timur

-METRO-99 views

LARANTUKA, MN– Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Otonomi Lembata ke 21 pada 12 Oktober 2020 mendatang, Pemerintah Kabupaten Lembata di Sabtu (4/10/2020) melakukan kunjungan ke Flores Timur.

Sebagaimana yang disaksikan MN, rombongan Pemkab Lembata yang langsung dipimpin oleh Bupati Lembata, Eliaser Yantji Sunur tiba di PPI Amagarapati pada pukul 09.47 WITA.

Rombongan disambut oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Flores Timur, Paulus Igo Geroda, rombongan Pemkab Lembata itu lalu melaksanakan beberapa agenda yang telah direncanakan.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lembata, Gabriel Raring yang dikonfirmasi MN terkait maksud silahturahmi Pemerintah Daerah Lembata tersebut ke Flores Timur, mengakui, kunjungan ini adalah bagian dari agenda Pemerintah Kabupaten Lembata, menyongsong HUT OTDA Lembata di 10 Oktober 2020 mendatang.

“Ini adalah silahtirahmi masyarakat Lembata ke Kayo Puken, Wai Matan. Dari aspek budaya, kami memaknainya seperti itu. Karena sejak terpisah dari Kabupaten Flores Timur dan berdiri secara otonom sebagai sebuah kabupaten, baru kali ini terjadi perisitiwa seperti ini,” ujarnya.

Dia melanjutkan, rombongan Bupati Lembata yang melakukan kunjungan kali ini bersama Forkompinda Lembata lengkap, bersama anggota DPRD Lembata dan sejumlah elemen masyarkat Lembata Lainnya.

“Saya lebih suka memaknainya dari aspek budaya Lamaholot. Kami datang bersilahturahmi  ke Kayo Puken, Wai Matan. Kami datang ke induk semang, ke ibu yang melahirkan kami. Kami datang ke kakak kandung kami Flores Timur,” ujar Gabriel Raring.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya