oleh

Maret 2020, Jalan Menuju Desa Tuwa Sikka Mulai Dikerjakan

-EKBIS-1.164 views

MAUMERE, MN- Ketiadaan akses jalan menuju salah satu desa terpencil di Kecamatan Tanawawo Kabupaten Sikka, yakni Desa Tuwa, mendesak Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo ingin agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sikka segera melakukan pembukaan jalan sepanjang 9 km dari Dusun Wolosoga Kecamatan Tanawawo.

Hal itu disampaikan Bupati Idong, sapaan akrabnya, saat mengunjungi warga di 4 desa di 2 kecamatan, yakni masing-masing Desa Tuwa, Poma dan Wolorega Kecamatan Tanawawo dan Desa Wolodhesa Kecamatan Mego.

“Saya suadah lihat akses jalan ke sini. Memang mau dan tidak mau, akses jalan ini harus dibuka agar membuka keterisolasian wilayah. Akses jalan tersebut pun jika dibuka, juga akan membuka kran ekonomi. Artinya hasil produksi pertanian dan perkebunan masyarakat bisa dipasarkan ke Kota dalam jumlah yanga banyak. Hal ini juga akan mendorong peningkatan produksi petani dan sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujar Orang Nomor Satu di Sikka ini.

Dikatakan, untuk itu, dalam Bulan Maret paling cepat, Dinas PUPR sudah mulai mengerjakan ruas jalan tersebut, sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Jika jalan di buka maka juga akan memberikan kemudahan bagi sektor-sektor lainnya, seperti pendidikan dan kesehatan pun akan meningkat. Kita berharap agar ini mendapatkan restu dari Leluhur kita, agar tidak ada satu pun daerah atu wilayah di Kabupaten Sikka yang terisolir,” tegasnya.(REN-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya