oleh

Manfaatkan PADes, Pemdes Tana Duen Fasilitasi Nikah Masal

-SOSBUD-1.085 views

MAUMERE, MN – Sebanyak 10 pasangan pengantin di Desa Tana Duen, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, hari ini, Jumad (07/06/2019) melangsungkan pernikahan masal di Paroki Yosep Freinadametz, Bolawolon.

Pernikahan masal yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa Tana Duen tersebut, memanfaatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) yang merupakan salah satu program Pemerintah Desa Tana Duen.

Kepala Desa Tana Duen, Maria Symporosa kepada Maumere News melalui telepon genggamnya mengatakan, pernikahan masal tersebut adalah program tetap dari Pemerintah Desa Tana Duen.

“Pernikahan masal ini sudah menjadi program kami. Sumber dananya kami ambil dari PADes. PADes itu dari iuran masyarakat dan iuran beberapa perusahaan yang ada di Desa Tana Duen. Jadi pendapatan itu dari rakyat dan masyarakat juga akan nikmati itu,” tandas Maria.

Maria Symporosa menambahkan, pernikahan masal ini juga merupakan bentuk keprihatinan Pemerintah Desa Tana Duen karena masih banyak pasangan yang hidup bersama tanpa ada ikatan perkawinan yang sah.

Disinggung mengenai besaran dana yang dikeluarkan untuk memfasilitasi pernikahan masal warganya, Maria Symporosa mengatakan dana yang dikeluarkan sebesar 8 juta rupiah. Dana tersebut digunakan untuk keperluan administrasi pernikahan dan persiapan resepsi bersama di Kantor Desa Tana Duen.

Usai melangsungkan pernikahan secara masal di Gereja Santo Yoesp Freinadametz, Bolawolon, acara resepsi dilanjutkan di Kantor Desa Tana Duen yang dihadiri oleh Camat Kangae, Marthin Luther Adji, keluarga besar para pengantin, tokoh masyarakat, Pastor Paroki Bolawolon dan anggota BPD Desa Tana Duen. (ACQ-R2)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya