oleh

Mandek 10 Tahun, Organda Sikka Akhirnya Dinahkodai Martinus Wodon

-HUKRIM-147 views

MAUMERE, MN- Martinus Wodon, akhirnya terpilih menjadi Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung di Hotel Wailiti Maumere, Sabtu (8/8/2020).

Martinus yang berhasil dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Sabtu (8/8/2020) mengakui, selama 10 tahun organisasi yang menangani jasa angkutan di darat ini mengalami stagnasi.

Olehnya, lanjut dia, dirinya bersama beberapa pengurus lainnya akhirnya terpilih pasca dilakukan musda tersebut untuk periode 5 tahun ke depan.

Struktur kepengurusannya, lanjut dia, Budi Arcry sebagai Sekretaris dan Emilia Ketut widyani sebagaia Bendahara.

“Keberadaaan organisasi ini ke depannya, diharapkan bisa membantu seluruh anggota dan seluruh pihak terkait lainnya. Sekaligus juga kita berharap, dengan dihidupkannya kembali Organda ini, bisa membantu pemerintah daerah dalam melakukan penertiban terhadap moda transportasi darat yang ada di Kabupaten Sikka,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, ke depannya yang perlu dilakukan dalam program kerja pihaknya yakni mendata kembali seluruh moda transportasi darat yang ada di Kabupaten Sikka, sehingga dengan pendataan tersebut dilakukan pemetaan secara baik, terutama berkaitan dengan moda transportasi darat seperti angkutan ikan, travel, transportasi wisata dan transsportasi umum lainnya.

“Kita juga akan menertibkan setiap mobil travel yang selama ini melayani jasa travel hingga ke Labuan Bajo. Ini tugas kitaa pertama, selain melaksanakan berbagai program kerja lainnya yang telah disepakati dalam Musda tadi,” pungkasnya.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya