oleh

Majukan Olahraga di Sikka, BUMN Diminta Jadi Bapak Angkat

-OLAHRAGA-443 views

MAUMERE, MN- Wakil Ketua DPRD Sikka, Yosef Karmianto Eri, S. Fil menyarankan agar pimpinan instansi-instansi BUMN maupun BUMD di Kabupaten Sikka bisa menjadi sponsor dana atau istilah Bapak Angkat bagi sejumlah cabang olahraga di wilayah ini.

Hal itu disampaikan Karmianto, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (24/10/2019). 

“Kemajuan olahraga di sebuah daerah merupakan tolak ukur pembangunan sebuah wilayah. Kehadiran BUMN maupun BUMD seperti BRI, BNI, Mandiri, PLN, Telkom, Pelindo, Bank NTT dan beberapa lainnya, diharapkan bisa menjadi sponsorship di sejumlah cabang olahraga. Hal itu dimaksudkan agar olahraga kita semakin maju,” ujarnya.

Disinggung soal fasilitas pendukung olahraga seperti GOR, yang menurut rencana akan dibangun tahun anggaran 2020 mendatang, kata dia, bukan dibangun di tahun 2020 mendatang, tetapi akan diupayakan untuk diperjuangkan melalui DAK maupun DAU di tahun 2020.

“Kehadiran GOR ini sangat penting untuk menjawab tuntutan kaum mileneal saat ini, tetapi juga meningkatkan perekonomian daerah. Kalau GOR itu sudah ada, maka bisa dipastikan sejumlah event besar akan diselenggarakan di Sikka dan akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat kita,” jelasnya.

Ditanya lagi soal adanya permintaan dari Ketua Umum KONI agar Ketua Askab PSSI Sikka mengundurkan diri, Karmianto mengatakan, dirinya sangat mendukung saran tersebut.

“Saya pikir apa yang disampaikan Ketua KONI itu ada benarnya dan tentunya harus ada sikap legowo dari pengurus yang ada. Terus terang bahwa sepak bola kita saat ini semakin menurun dan tidak memberikan prestasi gemilang. Untuk itu, kita butuh kader yang memiliki jiwa kepemimpinan dalam memajukan dunia persepakbolaan di Nian Tana,” tegasnya.

Dimintai tanggapannya soal rutinitas turnamen atau kompetisi harus dilakukan dalam rangka memajukan olahraga di Sikka, pria yang diusung dari PKB ini mengatakan, semakin banyak turnamen maka semakin bagus atlit bisa menjadi atlit yang profesional. Namun jika itu tidak dilakukan secara rutin, maka hal tersebut akan menurunkan minat dan bakat atlit kita di semua cabang olahraga untuk meningkatkan kemampuan mereka.(MAR-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya