oleh

Macet Mesin, Puluhan Penumpang KM Citrawati Dievakuasi SAR Maumere

-HUKRIM-680 views

MAUMERE, MN- KM Citrawati yang mengangkut sebanyak 32 penumpang, 5 ABK dan seorang nahkodanya dari Kota Maumere menuju Pulau Pemana, mengalami kerusakan mesin di perairan Pulau Besar Kabupaten Sikka, Jumat (31/1/2020).

Meski beberapa saat lamanya terombang-ambing di tengah lautan, namun seluruh penumpang dan ABK berhasil dievakuasi tim SAR Maumere.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere I Putu Sudayana, S.E.,M.AP dalam keterangan persnya yang diterima Maumere News, Jumat (31/1/2020) menyebutkan, kejadian tersebut bermula kapal tersebut sedang dalam perjalanan menuju ke Pulau Pemana sekitar pukul 14.00 WITA.  

Tiba-tiba dalam perjalanan, kapal mengalami mati mesin di sekitar perairan Pulau Besar Maumere.

Informasi mesin rusak tersebut pun diterima Kantor SAR Maumere sekitar 15.00 WITA. Tim kemudian diberangkatkan menuju ke titik lokasi.

Hampir sejam perjalanan, tim pun  akhirnya tiba di titik lokasi dan mengevakuasi 6 penumpang menuju ke Pelabuhan Wuring. Sementara penumpang lainnya bertahan di atas kapal.

Selang beberapa jam kemudian, mesin kapal pun berhasil diperbaiki dan kapal melanjutkan perjalanannya menuju Pulau Pemana. Perjalanan tersebut didampingi oleh kapal lain yang dikirim oleh pemilik kapal.

Informasi yang diterima SAR Maumere, KM Citrawati akhirnya sandar di Pelabuhan Pulau Pemana, pada pukul 18.30 WITA.

Dalam pernyataannya, dirinya pun menyampaikan apresiasinya yang tinggi kepada Tim Rescuer Kansar Maumere, Crew RB 212 Maumere, Kepala Desa Pulau Pemana dan seluruh personil yang telah mendukung pelaksanaan operasi SAR proses evakuasi penumpang Kapal KM. Citrawati.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya