oleh

Listrik “Pokir” Tak Kunjung Menyala, ini Jawaban Anggota DPRD Sikka

-POLITIK-775 views

MAUMERE, MN – Keluhan warga Dusun Wairlong dan Dusun Kloanglagot, Desa Wairkoja, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka terhadap janji dua anggota DPRD Sikka, Florensia Klowe (Hanura) dan Gorgonius Nago Bapa (Golkar) yang menjanjikan akan memasang meteran listrik untuk warga Desa Wairkoja yang bersumber dari dana Pokok Pikiran (Pokir) kedua anggota dewan tersebut yang hingga kini belum terealisasi.

Keluhan tersebut disampaikan warga Desa Wairkoja kepada Maumere News pada Kamis (01/08/19).

Rosmina Hemu, Salah satu warga Dusun Wailong, Desa Wairkoja kepada Maumere News mengaku, Florensia Klowe (Hanura) dan Gorgonius Nago Bapa (Golkar) menjanjikan meteran tersebut akan dipasang dalam jangka waktu 3 (tiga) minggu, namun hingga kini, sebagian masyarakat belum menikmati penerangan seperti yang dijanjikan kedua politisi tersebut.

Anggota DPRD Sikka dari Partai Golkar, Gorgonius Nago Bapa saat dikonfirmasi Maumere News melalui aplikasi pesan Whatsup miliknya pada Kamis (01/08/19) pukul 16.14 Wita terkait keluhan warga Desa Wairkoja tersebut mengatakan, usulan pemasangan meteran listrik tersebut merupakan anggaran tahun 2019 yang sementara ini masih diproses dan harus melalui mekanisme oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka dan dirinya meyakini bahwa tahun ini, program pemasangn meteran listrik untuk warga Desa Wairkoja tersebut dapat terealisasi.

Gorgonius Nago Bapa menambahkan, data KTP dan KK yang diminta merupakan syarat untuk mendapatakan meteran listrik dan untuk saat ini pemerintah sedang melakukan proses tersebut.

Hal yang sama juga diungkapkan Florensia Klowe, anggota DPRD Sikka dari Partai Hanura saat dikonfirmasi Maumere News melalui telepon genggamnya pada Kamis (01/08/19) pukul 19.07 Wita.

“Masyarakat harus sabar. Ini semua melalui proses di Pemerintah Daerah. Bukan hari ini minta dan hari ini jadi. Tapi harus lewati proses,” ungkap Essy Klowe, sapaan akrab politisi perempuan dari Partai Hanura diujung telepon genggamnya. (ACQ—R2)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya