oleh

Listrik Padam, Diduga Kabel Tanah Terbakar, ini Jawaban Kepala PLN Maumere

-SOSBUD-1.158 views

MAUMERE, MN – Pemadaman listrik yang terjadi di sebagian besar wilayah Kabupaten Sikka pada Sabtu (03/08/19) sejak pagi hingga kini diakibatkan oleh gagalnya kabel tanah yang ada sekitaran Lokaria tepatnya di utara landasan pacu Bandar Udara Frans Seda Maumere.

Pantauan Maumere News, tampak puluhan petugas PLN Flores Bagian Timur sedang menggali kabel tanah dilokasi tersebut guna melakukan pemulihan gagalnya kabel tanah tersebut.

Gagalnya kabel tanah tersebut mengakibatkan pengaliran arus listrik dari PLTG Wairata ke PLTD Wailiti terputus yang berdampak pada sebagian besar pelanggan listrik di Kota Maumere dan sekitarnya mengalami pemadaman listrik sejak pagi.

Tampak puluhan petugas PLN sedang berupaya memulihkan gagalnya kabel tanah di Lokaria tepatnya di utara landasan pacu Bandara Frans Seda Maumere pada Sabtu (03/07/19). Foto : Acquinaldo

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala PLN Flores Bagian Timur, Lambas Pasaribu, saat dikonfirmasi awak media terkait pemadaman tersebut.

“Sebagian sudah menyala dan kita akan terus berupaya melakukan pemulihan. Untuk sementara kita berupaya untuk pulihkan beban siang, sementara untuk beban malam akan segera upayakan pemulihan, supaya tidak ada pemadaman listrik pada malam hari” jelas Lambas Pasaribu.

Disinggung mengenai adanya dugaan gagalnya kabel tanah akibat pembakaran sampah disekitar lokasi tersebut, Lambas Pasaribu mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan hal tersebut.

“Kami belum bisa pastikan, saat ini kami berupaya pemulihannya terlebih dahulu. Setelah itu baru kami lihat apa yang menjadi penyebab gagalnya kabel tanah dilokasi tersebut,” ungkap Pasaribu.

Lambas Pasaribu memastikan bahwa untuk kebutuhan listrik pada siang hari akan segera normal, namun dirinya belum bisa memastikan untuk kebutuhan listrik pada malam hari. Oleh karena itu, dirinya meminta pengertian dari seluruh pelanggan PLN di Kabupaten Sikka.

Atas pemadaman ini, Lambas Pasaribu juga memohon maaf kepada seluruh pelanggan PLN di Kabupaten Sikka dan berjanji akan memulihkan secepatnya. (ACQ-R2)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya