oleh

LBH Komnas PHD HAM Indonesia Sosialisasi Hukum di SMPN 1 Maumere

MAUMERE, MN- Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Komisi Nasional Penegakan Hukum Hak Asasi Manusia (KOMNAS PHD HAM) Indonesia, ikut berpartisipasi dalam memberikan pemahaman pada peserta didik, akan pentingnya penghargaan terhadap hak asasi manusia, kesadaran dan tertib hukum bagi siswa siswi pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Maumere.

Pemberian materi ini, diharapkan menjadi bekal bagi kalangan anak muda, untuk mulai memahami tentang hukum terutama pengenalan hukum di dunia anak-anak.

Bagian Devisi Pelatihan dan Pendidikan LBH KOMNAS PHD HAM INDONESIA, Lorens Ritan dalam kesempatan itu menyebutkan, peningkatan kapasitas pengetahuan siswa tentang ketertiban dan kesadaran akan hukum dan pengetahuan tentang HAM, khususnya hak-hak anak, sangat diperlukan.

Dengan bekal ini, anak-anak yang juga menjadi bagian dari sekolah, dapat mengetahui hak-hak mereka dalam kehidupan sehari-hari, baik sekolah maupun di lingkungan di mana mereka berada.

“Pelatihan dan pembekalan akan HAM sangat penting, mengingat pelanggaran HAM anak cukup marak terjadi dewasa ini,” tegasnya.

Meski dihadiri oleh banyak siswa, namun kegiatan tersebut, tetap memperhatikan protokeler kesehatan.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya