oleh

Launching Minyak Kelapa Pintu Air, kopdit Produksi 18 Ton Siap Edar

-EKBIS-67 views

MAUMERE, MN- Launching perdana Minyak Kelapa yang diproduksi Kopdit Pintu Air, berlangsung meriah di Aula Kantor Kopdit Pintu Air Rotat, Rabu (28/10/2020).

Turut hadir dalam acara peluncuran tersebut, Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soy, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga serta tamu undangan lainnya, baik dari Kabupaten Flores Timur, Lembata, Ende dan Nagekeo. 

Dengan mulai diproduksinya minyak kelapa milik Kopdit Pintu Air di Kabupaten Sikka, maka dipastikan para petani kelapa tidak kesulitan untuk memasarkan hasil produksi mereka, yang tentunya dengan harga yang layak.

Tujuan dikembangkannya minya kelapa ini oleh Kopdit Pintu Air di Kabupaten Sikka dan Provinsi NTT, bertujuan agar mutu kelapa terbangun kembali, yang sebelumnya mutu kelapa sangat menurun akibat produk-produk luar.

Dalam penjelasannya, Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano mengatakan, saat ini pihaknya telah memproduksi sebanyak 8 ton minyak kepala siap edar, untuk dipasarkan di seluruh Kota di Provinsi NTT.

Dia mengatakan, minyak kelapa ini sudah diproduksi oleh nenek moyang kita sejak dari jaman dulu, namun saat ini masyarakat lebih memilih menggunakan minyak goreng dari luar.

Dikatakan, hingga saat ini sebanyak 51 orang yang bekerja, mulai dari Kabupaten Sikka, Ende dan Flores Timur.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan peluncuran Minyak Kelapa masih tengah berlangsung.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya