oleh

L’Art, Karya Seni Rupa Frater Ledalero, Keren!

-METRO-182 views

MAUMERE, MN- Sekolah Tinggi Filsafat Katolik (STFK) Ledalero, ternyata tidak hanya menjadi lembaga penyiapan calon imam saja, tetapi juga berbagai karya nyata sudah dilakukan oleh STFK Ledalero selama ini.

Salah satu upaya yang dilakukan perguruan tinggi pertama di Flores itu yakni membentuk sebuah kelompok yang diberi nama L’art.

L’art ini dulunya adalah kelompok yang beranggotakan seksi dekorasi, namun seiring berjalannya waktu kelompok ini berubah menjadi kelompok minat dengan tujuan menyalurkan bakat dan talenta para frater khususnya di bidang seni rupa.

Didirikan oleh P. Vian Fuka, SVD pada tahun 2013 lalu, banyak karya-karya seni yang dihasilkan oleh kelompok ini.

Selain komunitas ini terdiri dari para frater, ada juga anggota awam yang terlibat di dalamnya.

Banyak hasil lukisan yang sudah dipamerkan oleh anggota L’art. Tepatnya lukisan tersebut dipamerkan pada, Kamis 5 september 2013 dan mencapai puncaknya pada tanggal 8 september 2013.

Inilah pameran perdana bagi kelompok minat ini yang tampil dengan nama Ledalero arts. Dan ajang pameran lukisan tersebut dibuka secara resmi oleh P. Kletus Hekong, SVD, yang mana pada saat itu menjabat sebagai rektor Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero.

Dan seiring berjalannya waktu jumlah anggota kelompok L’art semakin bertambah, mulai dari frater hingga sahabat penggiat seni di lingkup Maumere.

Kini karya-karya seni mereka, dipesan oleh sejumlah warga di Kota Maumere.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya