oleh

Lanjutan Kerjasama Sikka-Lembata: Sediakan Kapal Fery Cepat, Jarak Tempuh 3 Jam

-EKBIS-1.394 views

MAUMERE, MN- Pemerintah Kabupaten Sikka, saat ini sedang melakukan penjajakan terhadap tindak lanjut kerjasama antar wilayah, yakni antara Pemkab Sikka dan Pemkab Lembata.

“Kerja sama Pemerintah Kabupaten Sikka dengan Pemerintah Kabupaten Lembata itu, akan dilaksanakan dalam berbagai bidang, diantaranya pembangunan bidang transportasi dan perhubungan. Nanti ke depannya, Sikka akan sebagai sentral. Untuk itu, kita berencana akan menyiapkan kapal fery cepat, dengan jarak tempuh 3 jam, dari Lembata dan Maumere tiap hari PP,” tegas Bupati Sikka, saat dikonfirmasi belum lama ini.

Dia lebih lanjut mengatakan, selain itu juga akan dilaksanakan kerjasama dalam sector lainnya, seperti sector pariwisata.

“Untuk sector pariwisata, akan dilaksanakannya kerja sama, promosi dan pembenahan destinasi wisata. Pariwisata akan didampingi oleh BOP (Badan Otorita Pariwisata), bidang perindustrian dan perdagangan, bidang koperasi, bidang ekonomi yakni pertanian dan perikanan, termasuk pendidikan dan kesehatan,” jelasnya.

Menurut dia, upaya ini dilakukan bersama oleh kedua pemerintah daerah, agar saling menguntungkan satu sama lain, dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di dua daerah ini.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya