oleh

Lagi-Lagi, Sikka Terima Bantuan APD dari Mabes TNI

-DIKKES-385 views

MAUMERE, MN–  Pemerintah Kabupaten Sikka menerima alat pelindung diri (APD) dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (MABES TNI), Senin (30/03/20) sore.

Bantuan logistik APD dari Mabes TNI yang tiba di Bandara Frans Seda Maumere, terdiri dari 4 paket lengkap Alat Pelindung Diri (APD), 2 box lengkap masker bedah, 2 box masker N95, 2 box sarung tangan, 1 box baju biru (helm, sepatu boot, baju set) dan 50 PCS baju cover all.

Alat Pelindung Diri (APD) yang tiba di Bandara Frans Seda Maumere diperuntukan bagi tenaga medis dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sikka.

Penyerahan logistik itu diserahkan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1603/Sikka, Letkol. Inf. M. Zulnalendra Utama, S.I.P. yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Sikka, Petrus Herlemus, Apt didampingi Kepala BPBD Sikka, Daeng Bakir di Kantor Dinas Kesehatan Sikka.

Dalam press releasenya, Dandim Zulnalendra Utama mengatakan logistik APD bantuan Mabes TNI ini diberikan secara proposional kepada RSUD TC. Hillers Maumere sebagai Rumah Sakit Rujukan Covid-19 guna menunjang tenaga medis dalam menangani wabah virus corona.

“Sejak adanya kasus corona ini, kita dari pihak TNI/POLRI dalam hal ini Kodim 1603/Sikka, Lanal Maumere dan Polres Sikka bersama Pemkab Sikka telah sepakat membuat usulan ke Kementerian Kesehatan untuk kebutuhan Kabupaten Sikka. Dan akhirnya semua dipenuhi oleh pemerintah pusat baik dari Kemenkes RI maupun Mabes TNI,” ujarnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya