oleh

Lagi-lagi, Mahasiswa Barina Sambangi Panti St. Maria Pau Dodo Nita

-METRO-147 views

MAUMERE, MN- IMB ( Ikatan Mahasiswa Barina) melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk kunjungan dan penyerahan sumbangan kepada Panti St. Maria Pau Dodo yg beralamat di Desa Nita, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumad tgl 30 Oktober 2020 dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda.

Panti sosial St.Madia Pao Dodo yang saat ini dipimpin oleh Suster Veronika Y. Buli, ALMA merawat dan mengasuh 25 orang anak yang tergolong dalam kaum Tuna Rungu, Tuna Wicara, Tuna Wisma, dan kaum difable.

Yayasan ini dikelolah oleh susteran ALMA NITA yang berdiri dari sekitar tahun 1993.

Ketua Ikatan Mahasiswa Barina, Fransiskus Tena, mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan berkat bantuan dan kerjasama komunitas Barina yg menyumbangkan bantuan berupa, buku pelajaran sebanyak 30 buah, pakaian bekas layak pakai sebanyak 20 pasang, perlengkapan mandi sebanyak 10 buah, dan sumbangan lainnya.

Dia mengatakan, sumbangan ini diberikan dari kekurangan pihaknya sebagai mahasiswa, sebagai bentuk kepedulian Mahasiswa Barina terhadap kaum difabel dan kaum yang punya kekurangam secara fisik dan mental.

“Kami memberikan dari ketulusan kepada saudara/ saudari kami yang memiliki kekurangan. Suster Veronika Y. Buli pun menyambut baik kunjungan rekan-rekan IMB dan mengucapkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang dengan caranya masing-masing telah membantu mereka,” jelasnya.

IMB juga sebelumnya melaksanakan seminar dgn tema Generasi Mileneal Barina lawan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak pada hari Rabu, 28 Oktober 2020, di Aula SMAK Maria Monte Karmelo.

Kegiatan tersebut menghadirkan 200 peserta dan yang menjadi narasumber adalah Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana, Pemberdayaam Perempuan dan Perlindungam Anak Kabupaten Sikka dan Unit PPA Polres Sikka.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya