oleh

Lagi-lagi, Bupati Sikka Sisir Warga Miskin, Salurkan Beras 1 Ton

-METRO-321 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo atau sering disapa Roby Idong, Senin (13/4/2020) terus menyisir sejumlah warga miskin di Kota Maumere.

Aksi yang dilakukan ini merupakan kepedulian Bupati atas dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan dari wabah corona virus desease di wilayah Kabupaten Sikka.

Beras sebanyak 1 ton tersebut, didonasikan secara pribadi oleh Bupati Idong, khusus untuk keluarga miskin di wilayah ini.

Dalam pertemuan dengan masyarakat miskin di sejumlah daerah, Bupati menjelaskan upaya pencegahan yang sudah dilakukan oleh pemerintah untuk menangani masalah penyebaran virus corona di Kabupaten Sikka.

Bukan hanya itu saja, Roby Idong juga menjelaskan, soal penanganan terhadap sejumlah warga Sikka yang dikategorikan sebagai orang dalam pengawasan (OTG) dan pasien dalam pengawasan (PDP), karena rumah sakit milik pemerintah yakni RS TC Hillers Maumere ditunjuk pemerintah sebagai rumah sakit rujukan.

Dia menyebutkan, seluruh penanganan terkait dengan upaya pencegahan sudah dilakukan oleh pemerintah dengan tetap memperhatikan prosedur tetap (protap) yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dalam penanganan virus ini.

Untuk itu, dia sangat berharap agar masyarakat Kabupaten Sikka membantu pemerintah daerah untuk tetap berada di rumah agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus yang berhaya ini.

Roby dalam kesempatan itu juga kembali menegaskan, pemerintah daerah memiliki tanggungjawab moral dalam menyelamatkan warga Sikka, untuk itu, kewajiban warga Sikka untuk taat dan mengikuti anjuran pemerintah, sehingga sama-sama kita berjuang perang melawan covid 19 di wilayah ini.

Dia juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap keluarga miskin di Kabupaten Sikka, atas dampak sosial ekonomi masyarakat yang ditimbulkan dari kasus corona ini.

Meski pun secara bertahap bantuannya, lanjut Orang Nomor Satu di Sikka ini, perhatian tetap diberikan oleh pemerintah dan berharap ada juga bantuan kebutuhan pokok lainnya dari mereka yang memiliki kelimpahan rejeki di Kabupaten Sikka.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya