oleh

Lagi, Kebakaran Lahan di Maumere, Api Ancam Pemukiman Warga di Bolowolon

-HUKRIM-715 views

MAUMERE. MN- Sedikitnya 1 hektar lahan kosong milik warga di Dusun Bolowolon Desa Tana Dien Kecamatan Kangae Sikka, Rabu (16/10/2019) terbakar. Kobaran api itu pun mengancam pemukiman warga sekitar, menyebabkan polisi harus turun tangan mengatasi persoalan tersebut.

Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK  dalam press releasenya yang diterima redaksi Maumere News, membenarkan kejadian itu.

Dia menambahkan, setelah dilakukan penyelidikan awal, kemungkinan besar api diduga berasal dari Puntung rokok yang dibuang oleh orang tak dikenal secara sembarangan, karena lokasi kebakaran ada di pinggir jalan.

Dikatakan, setelah mendapatkan informasi itu, pihaknya pun langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sedikitnya belasan personil dari Polsek Kewapante pun diturunkan untuk memadamkan api. Api pun berhasil dipadamkan.

Dalam keterangan, Orang Nomor Satu di Polres Sikka ini menghimbau kepada warga untuk tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat karena akan berakibat fatal seperti saat ini.

Kapolres juga meminta agar di musim pancaroba saat ini, lahan pertanian jangan dibakar untuk menghindari terjadinya kebakaran hebat di wilayah ini.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya