oleh

Kyai dan Santri Deklarasi Indonesia Damai, Aman jadi Idaman Bersama

-NASIONAL-10 views

CIANJUR, MN- Komunitas Kyai dan Santri Cianjur Cinta Damai di Ponpes Al Riyadl, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Selasa (22/12/2020) mendeklarasikan Indonesia Damai, yang berlangsung Aula Pondok Pesantren Al Riyadl, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Deklarasi Komunitas Kyai dan Santri Cianjur Cinta Damai bertema “Indonesia Damai, Aman Menjadi Idaman Bersama” Pimpinan K.H. Pipin S. Arifin yang dihadiri oleh K.H. Pipin S. Arifin (Pimpinan Ponpes Al Riyadl Cianjur dan Tokoh Agama Kabupaten Cianjur) dan Habib Husen (Tokoh Agama Kabupaten Cianjur) diikuti 17 Orang Perwakilan Kyai dan Santri.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka upaya penolakan terhadap Gerakan maupun Organisasi yang terafiliasi dengan Paham Radikalisme, Terorisme dan Ekstremisme yang bertentangan dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Peraturan Perundang-Undangan.

Pembacaan (Pernyataan Sikap dan Deklarasi Komunitas Kyai dan Santri Cianjur Cinta Damai, dipimpin oleh K.H. Ipin S. Arifin, antara lain, mendukung penegakkan hukum yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia, TNI dan Aparat Penegakkan Hukum Lainnya untuk Menegakkan hukum seadil adilnya tanpa pandang bulu.

Mereka juga mendeklarasikan Cinta Ulama dan Cinta Habaib, Siap Membela Ulama, Siap Membela Negara, Siap Membela Masyarakat.

Dalam Kesempatan tersebut, K.H. Ipin S. Arifin menyampaikan pernyataan kepada Media terkait Penolakan terhadap Kehadiran Gerakan maupun Organisasi yang terafiliasi dengan Paham Radikalisme, Terorisme dan Ekstremisme yang selain bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 serta mengancam Persatuan dan Kesatuan Bangsa.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya