oleh

Kunjungi Nirangkliung, Ketua DPRD Sikka Donasi Sembako dan Seragam

MAUMERE, MN- Ketua DPRD Kabupaten Sikka, Donatus David melakukan kunjungan kerja ke desa persiapan Tada Lado yang merupakan di Nirangkliung Kecamatan Nita, Selasa (28/4/2020).

Kedatangan Ketua DPRD dan rombongan ke desa itu, disambut hangat dengan musik tradisional, Leko Rasong. Leko Rasong sendiri merupakan alat musim gendang dan seruling, yang dimainkan sebanyak 6 orang dengan bunyi bersahut-sahutan.

Pada kesempatan ini, Ketua DPRD membagikan seragam untuk para pemain musik tradisional di Desa Persiapan Tada Lado. Dia juga membagi sembako bagi warga di desa tersebut.

“Ini bantuan bukan politik, tetapi merupakan kepedulian kita untuk membantu mereka yang sangat membutuhkan di tengah pandemi covid 19 ini. Dan bantuan seragam kepada para pemain musik tradisonal ini, sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pelestarian budaya asli Sikka di tengah modernisasi saat ini,” tegasnya.

Di depan warga yang hadir dalam pertemuan tersebut, wakil rakyat di DPRD Sikka dari PDI Perjuangan ini mengaku, dampak apndemi covid 19 telah berimbas pada penghasilan ekonomi masyarakat.

“Sebagai pemerintah, kami sadar betul, bahwa dengan memberlakukan kerja dari rumah, ekonomi masyarakat tentu akan berpengaruh. Untuk itu, sebagai wakil rakyat, kami sudah sampaikan kepada pemerintah agar seluruh program dan kegiatan yang dikerjakan tahun ini di Desa Nirangkliung terkhususnya di Dusun Jalo, harus dikerjakan secara swadaya dalam rangka mendukung ekonomi masyarakat yang terkena dampak covid 19,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Lirangkliung, Erduas Langga (62), sangat berharap agar pemerintah agar menyediakan listrik bagi warga di desa tersebut, termasuk dengan akses jalan yang representatif.

Dalam keterangannya, dia juga mengusulkan, agar pemerintah melalui para petugas yang akan ditugaskan untuk melakukan pendataan terhadap KK Miskin penerima bantuan langsung tunai sebagai akibat dari dampak covid 19 ini, diharapkan dapat mendata secara jujur dan secara adil.

Ketua DPRD dan rombongan pun akhirnya melanjutkan kunjungannya ke Desa Detung Likong Kecamatan Nita.(SON/MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya