oleh

Kunjungan Rutin, Bupati Sikka Sambangi Warga Madawat

-METRO-92 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Sabtu (29/8/2020) menyambangi warga Kelurahan Madawat Kota Maumere.

Kehadiran Orang Nomor Satu di Sikka ini, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong, Wakil Ketua DPRD Sikka, Josep Karmianto Eri ini, mendapatkan apresiasi dari warga setempat. Bahkan, dalam pertemuan tersebut, banyak masukan yang disampaikan oleh warga Kelurahan Madawat.

Bupati Robi Idong, sapaan akrabnya dalam kesempatan itu, menjelaskan banyak hal, menyangkut kebijakan pemerintah daerah dalam memenuhi hak dasar masyarakat.

“Sebagai pemimpin, tentunya kita harus turun langsungh ke masyarakat, untuk duduk, dengar dan berbicara dengan masyarakat, apa yang mereka keluhkan. Dan tadi, sudah banyak hal yang disampaikan oleh masyarakat. Untuk pelayanan air bersih di Kelurahan ini, meteran air palung kurang 20 akan dianggarkan pada tahun 2021 mendatang,” tegasnya.

Bupati juga menambahkan, terkait dengan kartu BPJS untuk saat ini, sekitar 95 persen sudah dibagikan kepada masyarakat. Sementara sisanya, akan dialihkan ke Kartu Sikka Sehat.

“Kami mohon maaf Kartu Sikka Sehat ini, agak lambat diberikan karena terbentur pada proses administrasi. Namun semuanya dipastikan akan dapat KSS,” ujarnya.

Orang Nomor Satu di Sikka ini pun tak henti-hentinya mengajak seluruh warga Kabupaten Sikka untuk lebih mencintai produk dari Sikka, salah satunya adalah minyak kelapa. Karena dengan mencintai produk dalam daerah sendiri, maka hal itu merupakan wujud dari Bela Beli Sikka.

Sementara itu, Lurah Madawat, Emanuel Carles Idung,  menyampaikan limpah terima kasih pada Bupati Sikka atas perhatian Bupati dalam memenuhi hak-hak dasar masyarakat.

“Terima Kasih kami sampaikan kepada Pak Bupati karena masyarakat Kelurahan Madawat, telah mendapatkan perhatian yang begitu besar dari pemerintah daerah, diantaranya rehab rumah layak huni 80 KK, bantuan air bersih dan bantuan beasiswa,” tegasnya.

Dari hasil pertemuan tersebut, berdasarkan pantauan www.maumere news.com, warga memberikan apresiasi terhadap kebijakan Bupati Robi Idong, yang telah memberikan perhatian besar bagi pemenuhan hak-hak dasar masyarakat di Kabupaten Sikka.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya