oleh

Kotak Suara Tanpa Gembok, KPU Jamin PSU Tanpa Kecurangan

-POLITIK-898 views

 

Maumere, MN. Pendropingan logistik dalam rangka pelaksanaan Pemungatan Suara Ulang (PSU) telah dilaksanakan Pihak KPUD Sikka bersama Kepolisian Resor Sikka pada Jum’ad pukul 22.00 Wita di sejumlah TPS yang telah di rekomendasikan dari pihak Bawaslu Kabupaten Sikka.

Berdasarkan pantaun maumerenews.com di 3 TPS di Kecamatan Kangae, Kotak Suara tanpa gembok tersebut telah berada di masing-masing TPS.

Saat dikonfirmasi mengenai ketiadaan gembok pada kotak suara tersebut, Antonius Ledang Ketua KPPS TPS 005 Desa Tana Duen, Kecamatan Kangae mengatakan bahwa pihaknya menerima dalam kondisi tanpa gembok. “Kami terima sudah seperti ini. Tidak ada gembok. Tapi kami menjamin kotak suara ini tetap aman,”kata Antonius.

Kepolisian Sektor Kewapante dan Hansip pengaman TPS tampak ikut mengamankan kotak suara tanpa gembok tersebut. Pihak tetap menjamin kotak suara tersebut dalam kondisi aman.

Komisioner KPUD Sikka, Herimanto, SH, saat dikonfirmasi via telepon membenarkan ketiadaan gembok pada kotak suara tersebut. “Untuk gembok, kita ganti dengan klem sebagai pengaman kotak suara. klem tersebut kita sudah uji coba dan dijamin aman. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Resor Sikka akan menjamin jalannya proses PSU mulai dari pendropingan sampai pada pencoblosan besok. Kami jamin tidak ada kecurangan-kecuranga,”kata Herimanto

Dia juga berharap agar semua lapisan masyarakat dan juga teman-teman media agar tetap memantau jalannya Pemungutan Suara Ulang. (Acq-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya