oleh

Kontak Langsung dengan Pasien Positif Covid 19 Asal Nagekeo, 51 Orang di SMPK Watukrus Dirapid Test

-DIKKES-948 views

MAUMERE, MN- Setidaknya, sebanyak 51 orang di SMP Katolik Watukrus Bola, Sabtu (29/8/2020) dilakukan rapid test. Mereka terdiri dari, siswa, guru dan pegawai sekolah, serta 1 KK di wilayah tersebut.

Pasalnya, salah seorang siswanya, telah kontak langsung dengan salah seorang yang terkonfirmasi positif covid 19 asal Kabupaten Nagekeo.

Meski jadwal rapid test yang seharusnya dilaksanakan pada pukul 08.00 WITA dan baru dilaksanakan pada pukul 13.03 WITA, namun pengambilan rapid test oleh tim medis kesehatan dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sikka yang diketuai oleh dr. Santy Delang dan didampingi Satgas Covid-19 dari BPBD Sikka yang dipimpin oleh Kasi Kedaruratan, Yulens Siswanto, tetap berjalan aman dan lancar.

Sebelumnya, setelah tiba di lokasi, petugas tim medis langsung melakukan sterilisasi lokasi dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pendataan kembali mereka yang akan mengambil rapid test.

Meski berjalan aman dan lancar, namun satu dari siswa SMP Katolik Watukrus Bola, tidak berada ditempat dan menurut informasi, telah berangkat menuju Lembata, pagi harinya.

Hal ini diketahui pada saat dilakukan absensi ulang oleh petugas dari Puskesmas Kecamatan Bola.

Oleh sebab itu, baik pihak sekolah maupun pihak puskesmas Kecamatan Bola memohon bantuan agar dilakukan koordinasi tingkat satgas covid-19 Kabupaten untuk dapat sesegera mungkin menemukan siswi yang bersangkutan.

Kepala SMP Katolik Watukrus Bola, Agnes Vaniante Silinde, S.Pd mengaku, jika masih terdapat banyak siswanya, yang belum mematuhi aturan protokoler kesehatan covid-19.

Dia juga menambahkan, karena salah seorang siswanya telah kontak langsung dengan salah seorang yang terkonfirmasi positif covid 19 asal Kabupaten Nagekeo, maka kegiatan pembelajaran pun dihentikan selama 14 hari ke depan, mulai dari 27 Agustus 2020 hingga 9 Sepetember 2020 mendatang, sampai adanya informasi lebih lanjut.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya