oleh

Kodim 1603 Sikka Bentuk Komsos

-HUKRIM-582 views

MAUMERE, MN- Kodim 1603 Sikka gelar acara Penyelenggaraan Komunikasi Sosial (Gar Komsos)  bersama Keluarga Besar TNI di Wilayah jajaran Kodim 1603 Sikka, Rabu (19/02/20) bertempat di Aula Serba Guna Kodim.

Dandim 1603 Sikka Letkol. Inf. M. Zulnalendra Utama dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu Keluarga Besar TNI di Kodim dalam kegiatan ini.

Dirinya juga menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini di samping sebagai wahana bagi Keluarga Besar TNI dan Kodim 1603 Sikka, juga untuk dapat saling  berinteraksi  dan sebagai sarana saling berkomunikasi dan berkoordinasi.

Komsos ini juga sebagai sarana menyambung tali silaturahmi antara Kodim 1603 Sikka dengan Keluarga Besar TNI (KBT) yang berada di Wilayah Kodim 1603 Sikka.

“Bapak-bapak dan Ibu-ibu purnawirawan TNI juga diharapkan dapat memberikan contoh dan teladan bagi segenap warga masyarakat Kabupaten Sikka di mana pun berada,” tegasnya.

Mengapa demikian, lanjut Dandim, hal itu lebih disebabkan karena meski pun pirnawirawan dan purna tugas, namun paling tidak selama ini pernah bertugas di TNI.

Dengan demikian, diharapkan dapat mengayomi warga masyarakat di Nian Tanah Sikka, terutama membuka wawasan berpikir masyarakat di wilayah ini, terutama dalam menghadapi dampak wabah DBD yang saat ini menyerang Sikka.

Dandim dalam kesempatan itu juga menyebutkan, wabah DBD yang menyerang Sikka saat ini, lebih disebabkan karena minimnya kesadaran masyarakat dalam menjkaga kebersihan lingkungan.

Selain itu, angka stunting juga masih tinggi, karena asupan gizi yang kurang, terutama pada ibu hamil dan balita.(MAR-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya