oleh

Kodim 1603 Sikka akan Buka Ruas Jalan Lirikelan Tembus Aimitat

-HUKRIM-641 views

MAUMERE, MN- Komandan Kodim (Dandim) 1603 Sikka, Letkol Inf. M. Zulnalendra Utama, SIP menegaskan, prajurit TNI AD akan segera membuka ruas jalan baru sepanjang 3 km dari Dusun Lirikelang Desa Wuliwutik Kecamatan Nita menuju Aimitat Kelurahan Wailiti Kecamatan Alok Barat Sikka.

Hal itu disampaikan Dandim Sikka saat meninjau lokasi pembukaan ruas jalan tersebut, yang rencananya akan mulai dikerjakan pada pelaksanaan Tentara Manunggal masuk Desa (TMMD) yang akan dilaksanakan Juli 2021 mendatang.

“Kita akan buka ruas jalan ini sepanjang 3 km. Saat ini kita tinjau dulu dan cek lokasinya. Ini sebagai acuan awal untuk kita buatkan strateginya seperti apa. Jadi pembukaan ruas jalan ini, bukan hanya di Dusun Lirikelang saja, tetapi ada beberapa tempat yang nantinya akan kami cek juga, sehingga bisa disiapkan rencananya dari sekarang,” ujarnya.

Meski demikian, Dandim juga mengatakan, jika masyarakat di Dusun Lirikelang ini menerima dan setuju untuk siap dibuka ruas jalan itu dalam waktu dekat ini sehingga memudahkan mereka untuk akses ke Kota Maumere, nantinya dapat diprogramkan melalui karya bakti bersama masyarakat,” katanya.

Dia melanjutkan, namun semua itu harus melalui tahapan prosedurnya, yakni melalui aparat pemerintah desa serta masyarakat untuk secara langsung mengajukannya ke pemerintah daerah, agar dapat dianggarkan.

Sebelumnya, Dandim yang didampingi Pasi Ter Kodim 1603 Sikka, Kapten Arm. Edi Hermanto dan Kepala Dusun Lirikelan serta tokoh masyarakat, meninjau jalan yang sudah dibuka sebelumnya.

Menurut rencana, ruas jalan tersebut akan dihubungkan dengan ruas jalan yang direncanakan akan dibuka hingga di  Dusun Aimitat Kelurahan Wailiti Kecamatan Alok Barat Kabupaten Sikka.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya