oleh

Kisah Theresia Sensi: Sakit, Hidup Sebatang Kara dan Tidur di Bekas MCK Warga

-METRO-1.047 views

MAUMERE, MN- Tatapannya hampa, matanya berkaca-kaca menahan sakit yang dideritanya hampir selama 3 bulan terakhir. Sesekali suaranya mengeluh sakit yang dideritanya. Air matanya seperti tertahan atas penderitaan yang kini dia hadapi. Tubuhnya yang kurus, dibalut kulitnya yang semakin keriput serta rambutnya yang tak terurus, menggambarkan betapa dia sangat menderita.

Hidup sebatang kara di pinggiran Kota Maumere Sikka, tepatnya di kompleks Karmel Kelurahan Madawat Kecamatan Alok Kota Maumere, Theresia Sensi (72), telah menjalaninya hampir puluhan tahun lamanya.

Setelah ditinggal pergi oleh suaminya dan anak-anaknya, nenek ini bertahan hidup hanya mengumpulkan barang-barang bekas yang dipungutnya di Pasar Alok dan sekitarnya.

Ditemui di kediamannya, Theresia yang saat ini terganggu pendengarannya, hanya menatap dan tersenyum lemas kepada sejumlah kuli tinta yang menemuinya, Sabtu (9/11/2019).

Beberapa tetangga mengaku, merekalah yang selama ini memberinya makan. Perhatian para tetangga itu pun, tidak setiap hari, karena juga terbentur ekonomi.

“Kalau setiap hari, dia hanya mengumpulkan barang-barang bekas. Barang bekas itulah yang ditimbangnya di Pasar Alok untuk membeli beras. Itu pun kalau tidak cukup, dia harus meminta ke kami. Tapi setelah dia sakit ini, dia tidak lagi kerja,” tutur salah seorang warga di Kompleks Karmel kepada Maumare News.

Disinggung soal bantuan seperti jaminan sosial dari pemerintah, aku dia, selama hampir beberapa tahun ini, nenek ini tidak mendapatkan bantuan.

“Kami sendiri pun tidak begitu mengetahuinya. Ada beberapa tetangga yang sudah melaporkannya ke RT dan Lurah, namun mungkin ada namanya, tetapi tidak dicek sehingga bantuan itu tidak sampai ke dia,” sebutnya lagi.

Theresia Sensi, hingga saat ini tinggal di bekas MCK warga, karena rumahnya sudah hancur termakan usia.

Dia sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah dan warga sekitar, terlebih untuk penyembuhan sakitnya yang saat ini sedang dideritanya.(MAR-R1)  

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya