oleh

Ketua Umum KONI Akui Prestasi Olahraga Sikka Menurun

-METRO-644 views

MAUMERE, MN- Ketua Umum KONI Kabupaten Sikka, Fransiskus Roberto Diogo mengaku, jika beberapa tahun terakhir ini, prestasi olahraga di Kabupaten Sikka belum menunjukan hasil yang gemilang seperti tahun-tahun sebelumnya.

Untuk itu, dia menyarankan Kepada Ketua-Ketua Cabang Olahraga di bawah KONI, sebaiknya mengundurkan diri dan mencari ketua baru agar bisa mengembangan olahraga di daerah ini.

Demikian ketegasan dalam rapat KONI Sikka yang berlangsung di ruang rapat Bupati Sikka, Rabu (23/10/2019) malam.

Dikatakan, dengan prestasi yang belum gemilang ini, beberapa tahun terakhir telah menjadi sorotan masyarakat Sikka.

“Hadirnya organisasi KONI dan cabang-cabang olahraga ini gunanya untuk memberdayakan masyarakat, kita menggunakan uang rakyat untuk kegiatan ini. Dengan olahraga, masyarakat kita bisa berkembang baik, karena selain hiburan, tetapi juga mereka yang berprestasi bisa meningkatkan kesejahteraan hidup mereka,” tegasnya.

Untuk itu, Idong kembali menambahkan, mengurus olahraga harus diurus secara total, tidak perlu main-main.

“Basa basi itu tidak perlu lagi, saatnya sekarang kita kerja, kerja dan kerja. Kalau tidak mampu sebaiknya mundur.

“Pak Presiden Jokowi sudah tegaskan, bahwa kita harus berani keluar dari rutinitas dari kebiasan-kebiasan kita yang lama, dimana sangat menghambat kinerja kita. Untuk itu, mari kita urus olahraga di Sikka ini dengan lebih baik, sehingga ke depannya bisa menunjukan prestasi yang gemilang. Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada masyarakat,” tegasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya