oleh

Ketua TP PKK Sikka Titip Ratusan Anak PAUD ke 21 Bunda PAUD

-METRO-172 views

MAUMERE, MN- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong menitipkan ratusan anak PAUD se Kabupaten Sikka kepada 21 Bunda PAUD saat pengukuhan yang berlangsung di Aula Rujab Bupati Sikka, Sabtu (12/12/2020).

Acara tersebut diikuti oleh 21 Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Sikka yang dihadiri Wakil Ketua TP PKK Sikka, utusan dari Dinas PKO Kabupaten Sikka, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Bagian Hukum pada Setda Sikka.

Dalam sambutannya pada acara pengukuhan tersebut, Ketua TP PKK Sikka menegaskan, sebagai Bunda PAUD di masing-masing kecamatan diharapkan para Bunda PAUD terus berupaya mendukung penuh program pemerintah terutama Gerakan PAUD Nasional di tingkat kecamatan dan pedesaan.

“Sebagai Bunda PAUD, saya sangat berharap kita semua dapat melaksanakan berbagai kebijakan, menggerakkan pengembangan PAUD di masing-masing kecamatan. Kita harus bekerja dengan hati, memotivasi semua perangkat yang ada di tingkat bawah, agar program ini dapat membuahkan hasil positif untuk pengembangan mental dan karakter anak bangsa di usia dini saat ini,” urai Ny. Maria Cahyani Idong.

Dia juga berharap agar, kerjasama dan koordinasi dapat terjalin terus antara pengurus Kecamatan dan Kabupaten, terkait dengan upaya pengembangan anak usia dini di wilayahnya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga meminta agar masing-masing kecamatan segera membentuk Kelompok Kerja (Pokja) dengan menggandeng instansi teknis terkait dalam pengembangan ini.

Dikatakan, selain itu dirinya juga sangat berharap agar PKK kecamatan segera membuat perencanaan kegiatan, yang ke depannya akan dilaksanakan di masing-masing wilayah.

“Jika semua ini sudah berjalan baik, saya sangat optimis pembinaan dan pendampingan akan semakin baik ke depannya, terutama memastikan semua anak usia dini bisa mengakses pelayanan pendidikan. Tujuannya adalah bagaimana kita menyiapkan generasi muda Sikka yang berkualitas. Karena mereka adalah generasi penerus kita yang akan menjadi modal yang unggul, sehingga kelak metek mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia dalam hal sumber daya manusia,” urai Ny. Maria Cahyani lagi.

Sementara itu, Kepala Bidang pada Dinas Perikanan Kabupaten Sikka, Tetty Tilar menyebutkan menciptakan kualitas sumber day manusia di daerah ini, usaha yang mesti dilakukan adalah memastikan semua anak usai dini di Kabupaten Sikka bebas stunting, memiliki hasupan gizi yang seimbang, serta mendorong pola hidup sehat di dalam keluarga.

“Sumber daya alam kita banyak dan menjanjikan. Protein dan gizi itu ada dalam makanan yang kita miliki saat ini seperti ikan, sayur sayuran bergizi serta bahan kebutuhan pokok lainnya. Kami juga akan siap menjadi pendamping jika Ibu-Ibu PKK di tingkat kecamatan menginginkan agar menjadi Nara sumber di berbagai kegiatan tentang pengelolaan hasil ikan sesuai dengan kebutuhan,” pintanya.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam penuh keakraban dan kekeluargaan ini, diakhiri dengan sesi foto bersama.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya