oleh

Ketua DPRD Sikka Minta Warga Taati Protokol Kesehatan Hadapi Covid 19

MAUMERE, MN- Ketua DPRD Sikka, Donatus David meminta kepada warga Kabupaten Sikka, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menghadapi covid 19 di Kabupaten Sikka.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD, saat mengunjungi 3 desa di Kecamatan Nita yakni Desa Nirangkliung, desa persiapan Tada Lado dan Kara Kabu, Selasa (28/4/2020).

“Anjuran yang disampaikan oleh pemerintah dalam mencegah covid 19 ini merupakan langkah bijak dalam mengantisipasi penyebaran covid 19 di Kabupaten Sikka. Memang, saat ini Sikka masih zero covid 19, namun antisipasi itu perlu dilakukan secara bersama, agar Nian Tana Sikka bisa terhindar dari wabah pandemi covid 19 ini,” tegasnya.

Secara terpisah, saat diwawancarai wartawan, terkait dengan upaya karantina wilayah oleh masing-masing desa, Wakil Rakyat dari PDI Perjuangan ini, mengatakan, upaya pemerintah desa melakukan karantina wilayah merupakan langkah antisipasi, namun setidaknya tetap melakukan koordinasi dengan Satgas Covid 19 Kabupaten Sikka, sehingga langkah antisipasi itu tetap mengikuti prosedur yang dijalankan selama ini oleh pemerintah daerah.

“Jangan sampai kita membuat peraturan lain, yang bertabrakan dengan kebijakan pemerintah di atasnya. Untuk itu, saya sangat berharap agar aparat pemerintah desa, dapat berkoordinasi dengan tim Satgas Covid 19 dalam hal ini dengan petugas kesehatan dan aparat keamanan, agar tidak menimbulkan masalah sosial kemasyarakatan yang baru di tengah situasi saat ini,” pintanya.

Terkait dengan sejumlah usulan yang disampaikan oleh warga saat melakukan kunjungan kerja tersebut, kata Ketua DPRD Sikka, pihaknya akan tetap menyampaikannya ke pemerintah daerah, pasca wabah pandemi covid 19 ini berakhir.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya