oleh

Ketua DPRD Sikka: Kehadiran Mall di Maumere Berdampak Multiplier Effect

-EKBIS-642 views

MAUMERE, MN- Ketua DPRD Sikka, Donatus David, saat mendampingi Bupati dalam kunjungan kerja di Desa Wairterang Kecamatan Waigete, Sabtu (25/4/2020) mengatakan, pemerintah daerah telah menyetujui pembangunan mall yang akan didirikan oleh PT YKI.

“Persetujuan itu beralasan karena pembangunan mall di Maumere sebagai pintu masuk akan memberikan multiplier effect bagi pembangunan di Kabupaten Sikka,” tegasnya.

Dia mengatakan, selain kehadiran mall tersebut akan menyerap tenaga kerja lokal yang cukup banyak, tetapi juga memberikan manfaat bagi peningkatan sumber pendapatan asli daerah.

“Maumere ke depannya akan sangat bagus, setelah sejumlah investasi masuk di sini. Saya pikir, DPRD juga setelah menyetujui itu, kita juga akan mengeluarkan rekomendasi persetujuannya,” ujar wakil dari PDI perjuangan ini.

Dirinya juga sangat berharap,  setelah adanya rekomendasi itu, perlu ada tindaklanjut dari pemerintah daerah yakni adanya memorandum of understanding (MoU) dengan pihak pengembang.

Dirinya juga mengaku, dengan pembangunan 26 menara telkomsel di Kabupaten Sikka, bisa membuka akses informasi dan telekomunikasi serta peningkatan ekonomi masyarakat ke arah yang lebih baik pada masa yang akan datang.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya