oleh

Ketua DPRD Sikka Apresiasi Bupati Cepat Respon Dampak Covid 19

MAUMERE, MN- Ketua DPRD Sikka, Donatus David, memberi apresiasi terhadap respon cepat Pemkab Sikka dalam hal ini Bupati Sikka, terhadap upaya pencegahan, penanganan dan dampak solsial ekonomi masyarakat dari pandemi covid 19 di Kabupaten Sikka.

“DPRD Sikka sangat berterima kasih kepada Bupati Sikka yang sangat respon dan cepat mengambil langkah terhadap pencegahan, penanganan dan sejumlah kebijakan yang berkaitan dengan dampak sosial ekonomi di wilayah ini,” tegas Ketua DPRD, saat menyampaikan pandangannya pada kunjungan kerja bersama Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, di Desa Nanga Tobong Kecamatan Waigete, Sabtu (25/4/2020).

Dijelaskan, saat ini meski Kabupaten Sikka masih zero covid 19, namun upaya-upaya pencegahan, penanganan dan hingga upaya dampak sosial ekonomi, telah dilakukan dengan baik oleh pemerintah daerah.

Dirinya pun mengaku, penanganan covid 19 ini tidak bisa dilaksanakan di balik meja, tetapi harus turun dan terjun langsung ke masyarakat.

“Dan terus terang, hal ini telah dilakukan oleh pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Sikka selama ini. Sehingga dengan demikian, masyarakat langsung mendapatkan penjelasan langsung dari pemerintah, apa saja yang telah dibuat dan dikerjakan oleh pemerintah dalam penanganan covid 19 di Kabupaten Sikka,” tegasnya.

Untuk itu, dia berharap, warga Kabupaten Sikka dapat mengikuti semua anjuran pemerintah, terkait dengan upaya pencegahan dan penanganan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Pemerintah punya tugas dan tanggungjawab untuk ini, sementara masyarakat diminta untuk berkewajiban mengikuti setiap anjuran yang disampaikan oleh pemerintah, dalam rangka menjaga agar Nian Tana Sikka bisa terbebas dari pandemi covid 19 ini,” pungkasnya.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya