oleh

Ketua DPRD Sikka: Akses Jalan Desa Riit akan Jadi Prioritas Dewan

MAUMERE, MN- Warga Desa Riit Kecamatan Nita Kabupaten Sikka, meminta agar ruas jalan menuju desanya sejauh 8 km agar segera diperbaiki, karena kondisinya saat ini rusak total.

Hal itu disampaikan salah seorang tokoh masyarakat Desa Riit, Egenius Mehan, saat melakukan dialog dengan Bupati dan Ketua DPRD Sikka, Sabtu (2/5/2020) pekan lalu.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerakn PKK Kabupaten Sikka, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sikka, Camat Nita, Kapolsek Nita, para kader PDI Perjuangan DPC Sikka, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, serta seluruh warga Desa Riit.

“Kita semua ketahui bersama, bahwa Desa Riit ini merupakan daerah penghasil sayur mayur dan buah-buahan yang disalurkan untuk kebutuhan masyarakat Kota Maumere selama ini. Namun, ruas jalan yang masuk ke desa kami, kondisinya memprihatinkan. Untuk itu, kami meminta Bapak Bupati dan Ketua DPRD Sikka, agar memasukannya di program prioritas di tahun anggaran 2021,” ujarnya.

Ketua DPRD Sikka, Donatus David dalam penjelasannya di depan Bupati dan seluruh warga Desa Riit, menyebutkan, usulan yang disampaikan oleh masyarakat tersebut akan menjadi perhatian utama pihaknya.

“Akses jalan menjadi salah satu penentu mobilitas warga dan menjadi urat nadi perekonomian di sebuah wilayah. Untuk itu, mengingat pada potensi yang besar ini, harus menjadi perhatian serius pemerintah,” tegas Ketua DPRD.

Dia mengatakan, usulan tersebut akan menjadi perjuangan bersama, semoga pembahasan anggaran untuk tahun anggaran berikutnya ini dapat diakomodir, demi peningkatan ekonomi warga di desa ini.

“Kita akan dorong bersama di tahun anggaran 2021 mendatang, agar akses jalan ini segera diperbaiki,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya