oleh

Keren! Jelang Natal, Nangalimang Persolek Diri

-METRO-2.671 views

MAUMERE, MN- Jelang Hari Raya Natal di Kota Maumere, sejumlah lingkungan menciptakan nuansa tersendiri. Mereka mendadani kompleks dengan berbagai atribut Natal.

Hal yang sama pun dilakukan di Kelurahan Nangalimang. Sepanjang ruas jalan utama di kelurahan tersebut, dipasang atribut Natal seperti pohon Natal dan ditaburi dengan lampu yang berwarna-warni.

Suasana tersebut semakin menyemarakkan lahirnya Sang Penebus di Koyta Maumere. Bahkan, semua organisasi kepemudaan pun menyibukan diri untuk mempercantik lingkungannya masing-masing.

Salah seorang warga Kelurahan Nangalimang, Alen Nikolas yang berhasil ditemui, Sabtu (14/12/2019) mengaku jika aktivitas membangun atribut natal di kelurahannya dilakuan sejak dua tahun yang lalu.

Saat itu Karang Taruna dan OMK St. Martha Nangalimang didukung oleh Lurah pada saat itu, Maria Alestry Sute, dilakukan lomba pohon natal. Dari situ, kebiasaan ini terus terbawa hingga sekarang, akunya.

Sementara itu, Lurah Nangalimang, Aloysius Gonzaga M. Parera yang juga ditemui Sabtu (14/12/2019) pun mengaku jika apa yang dilakukan pihaknya saat ini hanya melanjutkan saja program terdahulu.

Terus terang, bahwa setelah pohon-pohon Natal ini dibangun, Nangalimang punya warna. Lebih bagusnya pada malam hari. Memang sebagian mereka berkreasi dengan menggunakan barang bekas. Ini unik dan kreatif. Orang lewat saja sudah ada suasana berbeda, akunya.

Meski demikian, dia pun mengimbau kepada seluruh warganya untuk menghindari miras yang berlebihan dan hormati lalu lintas kendaraan, sehingga kita mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan jelang dan sesudah perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini.(REN-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya