oleh

Kemenkes RI Apresiasi Pemkab Sikka Terbitkan KSS

-METRO-395 views

MAUMERE, MN- Meski Kabupaten Sikka sedang diserang demam berdarah dengue (DBD), namun Kementerian Kesehatan RI melalui staf ahli Kementerian, dr. Slamet memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang terus berupaya memperbaiki kesehatan masyarakat di wilayah ini.

Salah satu langkah bijak yang dilakukan oleh pemerintah yakni berkaitan dengan penertiban Kartu Sikka Sehat (KSS)

Hal itu disampaikan dr. Slamet, saat menyerahkan Kartu Sikka Sehat kepada masyarakat di Kelurahan Waioti Kota Maumere, Rabu (11/3/2020).

Dia mengatakan, perbaikan tingkat kesehatan masyarakat merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Dengan warga yang sehat, maka diharapkan dia bisa melaksanakan aktivitasnya dengan baik dan meningkatkan taraf hidupnya, baik itu di bidang pendidikan untuk anak-anaknya maupun di bidang ekonomi,” ujarnya.

Dalam keterangannya, dr. Slamet juga mengatakan, berkaitan dengan DBD, jika ada orang yang sakit, jangan sampai terlambat segera dibawa ke rumah sakit, karena sekarang sedang mewabah nyamuk demam berdarah.

Dia juga mengatakan, nyamuk demam berdarah berkembang di genangan air bersih. Olehnya, untuk memutuskan rantai penularan DBD, warga diharapkan menguras bak air, menutup bak mandi atau tempat yang berpotensi genangan air serta selalu menjaga kesehatan lingkungan.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya