oleh

Kembangkan Taman Seminari, Bimas Katolik Kemenag Papua Kunjungi Sikka

-METRO-703 views

MAUMERE, MN- Bimas Katolik pada Kanwil Kemenag Provinsi Papua, melakukan  kunjungan kerja ke Kabupaten Sikka. Kedatangan tim dari Bimas Katolik ini membawa dua kepala sekolah dari dua seminari di Papua, yakni Taman Seminari Reinha Rosari dan Taman Seminari Santa Theresia, yang terletak di Arso Jayapura.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sikka, Antonius Nggaa Rua, dalam press releasenya yang diterima Maumare News, Jumat (1/11/2019) mengatakan, kedatangan mereka untuk melakukan studi banding tentang pengelolaan taman seminari di Taman Seminari Flos Carmeli Desa Waiara Kewapante.

Dia mengatakan, Kemenag Kabupaten Sikka dan masyarakat di Sikka sangat bangga ketika Sikka dipilih menjadi salah satu tempat untuk kegiatan ini. 

Dikatakan, taman seminari merupakan lembaga pendidikan dasar yang sangat vital untuk pengembangan kepribadian anak, terutama pendidikan karakter. Pendidikan karakter anak ini, lanjut dia, mestinya disiapkan secara baik karena mereka adalah masa depan gereja, bangsa dan negara. 

Kabimas Katolik Kanwil Kemenag Papua, Fransiskus Kariyanto dalam kesempatan itu mengatakan, kedatangan timnya ke Kabupaten Sikka, bukan hanya untuk studi banding, tetapi lebih dari itu yakni menimbah hal-hal yang positif dari lembaga ini. 

Dia mengatakan, pemilihan taman seminari di Sikka ini, bukanlah kehendak mereka, tetapi merupakan panggilan untuk mengajarkan anak-anak di Papua menjadi garam dan terang yang baik. 

Dalam kesempatan itu, dia juga mengusulkan, agar Kabupaten Sikka yang merupakan kabupaten dengan mayoritas Katolik, perlu didorong pembuatan regulasi khususnya perda tentang pendidikan keagamaan. Dia juga berharap agar suaranya ini dapat didorong oleh Kemenag Kabupaten Sikka ke pemerintah daerah dan DPRD.

Usai melakukan kunjungan ke Taman Seminari Flos Carmeli, tim dari Bimas Katolik ini melakukan kunjungan ke berbagai lembaga pendidikan Katolik lainnya di Kota Maumere, termasuk dengan sejumlah situs Katolik di Kota ini.(MAR-R1)

 

 

 

 

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya