oleh

Kematian Antonius Jae, Keluarga Korban: Ada Kelalaian Panti Jompo

-HUKRIM-1.770 views

MAUMERE, MN- Pihak keluarga korban, hingga saat ini tidak menerima meninggalnya kakek Antonius Jae, yang ditemukan tak bernyawa di Dusun Wairotang Desa Wairkoja Kecamatan Kewapante, Sabtu (25/1/2020).

Di TKP pihak keluarga korban yang bertemu dengan salah seorang Kepala Seksi Panti Jompo Waipare, Ardianus Ardi Nong, dalam keterangannya mengaku, jika korban meninggalkan panti sejak Kamis (23/1/2020).

“Setelah kami melakukan pengecekan, ternyata salah satunya tidak ada yakni almahrum ini. Kami sudah berusaha mencari, sejak Kamis itu tetapi kami tidak menemukannya,” akunya di depan keluarga korban.

Maria Symporosa Winasi, pihak keluarga korban dalam keterangannya mengatakan, dari keterangan yang kami dapatkan dari pihak Panti Jompo, ada kelalaian yang dilakukan oleh pihak panti.

“Hal ini menjadi pertanyaan bagi kami, karena pihak panti seolah-olah sengaja membiarkan almahrum. Seharusnya ketika almahrum tidak ada di panti, seharusnya kami dihubungi. Tetapi sampai dengan saat ini kami tidak dihubungi. Kami baru tahu saat keluarga kami ini sudah meninggal,” ujarnya dengan nada sesal.

Dia menyebutkan, terkait dengan persoalan ini, dirinya akan menyampaikan hal ini ke Dinas Sosial.

“Kami ingin bertemu dengan Kepala Panti Jompo ini. Agar kami mau sampaikan penyesalan kami atas persoalan ini. Karena kami lihat, ada kelalaian yang dilakukan oleh pihak panti,” tegasnya.

Informasi yang dihimpun Maumere News, korban usai dilakukan olah TKP di lokasi ditemukan, polisi akhirnya mengevakuasi korban menuju rumah sakit untuk dilakukan visum et repartum.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya