oleh

Kejari Maumere Sedang Lidik Beberapa Temuan Baru!

-HUKRIM-1.312 views

MAUMERE, MN- Setelah berhasil mencebloskan Kepala Desa Dobo Kecamatan Mego Kabupaten Sikka ke penjara, kini Kejaksaan Negeri (Kejari) Maumere tengah melidik lagi beberapa temuan baru dari dugaan penyelewengan pengelolaan dana desa di Kabupaten Sikka.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Maumere, Azman Tanjung, SH dalam keterangannya kepada Maumere News di ruang kerjanya, Jumat (1/11/2019) mengatakan, ada sejumlah data temuan baru yang sudah diperoleh pihaknya.

“Kita tentunya harus melakukan penyelidikan terlebih dahulu atas informasi yang kami dapatkan itu. Nanti setelah dilakukan penyelidikan, barulah dinaikan tingkatnya dari penyelidikan menjadi penyidikan. Memang ada beberapa yang sudah kita kantongi,” ujar Kajari yang belum bisa merinci desa mana saja yang sudah dilakukan penyelidikan.

Dia juga mengatakan, pihaknya akan tetap menindaklanjuti laporan masyarakat terkait dengan penyalahgunaan dana desa di wilayah ini. 

“Upaya yang kita lakukan ini yakni pertama adalah bagaimana menyelamatkan uang negara. Yang berikutnya adalah bagaimana mengawal agar penggunaan dana desa itu sesuai dengan peruntukannya demi kesejahteraan masyarakat di desa itu. Untuk itu, dalam beberapa sosialisasi, saya sudah tegaskan, bahwa kita tidak akan main-main dengan proses hukum, jika ada kepala desa yang terbukti terlibat melakukan tindakan pidana penyelewengan itu,” tegasnya lagi.(NOS-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya