oleh

Kehadiran PT FGV Tekan Tingkat Pengangguran di Sikka

-HUKRIM-1.466 views

MAUMERE, MN- Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Sikka, Germanus Goleng dalam keterangannya saat ditemui, Jumat (10/1/2020) di ruang kerjanya menegaskan, dengan kehadiran PT Felda Global Ventures (FGV) asal Malaysia untuk merekrut calin TKI asal Kabupaten Sikka, diharapkan dapat menekan jumlah penggangguran di Kabupaten Sikka.

Hal itu disampaikan Goleng, ketika menjawab pertanyaan wartawan terkait dengan keuntungan yang diperoleh dari bentuk kerjasama tersebut dengan pihak pengemban kelapa sawit dalam hal ini PT. FGV Malaysia.

“Jadi sudah ada kerjasama itu antara PT FGV dengan pemerintah Provinsi NTT. Dengan kerjasama ini diharapkan tenaga kerja kita memiliki pekerjaan tetap meski pun harus berada di Malaysia. Kita berharap masyarakat kita yang menganggur ini bisa terbantu,” tegasnya.

Dikatakan, permasalahan soal TKI yang dipulangkan ke Indonesia, lanjut dia, hal itu lebih disebabkan karena mereka tidak memiliki kelengkapan dokumen alias TKI ilegal.

“Jadi tidak heran jika ketika kedapatan, mereka langsung dipulangkan. Kalau yang kita siapkan saat ini, mereka sudah memiliki kelengkapan dokumen itu. Yang kita siapkan ini bukan hanya di Sikka saja, tetapi juga dari Lembata. Kita mendapatkan multiplayer efek, karena Kabupaten Lembata juga memberikan kontribusinya, ketika mereka datang ke sini,” jelasnya.

Karena itu, lanjut dia, ada kegiatan-kegiatan  lainya  dalam hal ini perekonomian juga sedikit bertumbuh dari situ, termasuk juga dengan RSUD TC Hillers.

“Kita berharap agar dengan sosialisasi kemarin, mereka yang sudah terlatih bisa mau dan setuju untuk menjadi TKI di perusahaan tersebut,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya