oleh

Kasus Positif Covid-19 di Flotim Terus Bertambah, Bupati Anton Hadjon Instruksikan Belajar dari Rumah

-DIKKES-2.049 views

LARANTUKA, MN- Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon terhadap meningkatnya kasus positif Covid-19 yang bergerak di penghujung Desember 2020 hingga kini ( Januari 2021) akhirnya kembali mewajibkan setiap Satuan Pendidikan di Flotim untuk menyelenggarakan Pembelajaran Dari Rumah (BDR).

Sekertaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga  (PKO) Flotim, Fransiskus X. Resiona tatkala dikonfirmasi usai mengikuti pertemuan di ruangan kerja Bupati, Selasa (5/1) mengatakan, Bupati Anton Gege Hadjon telah menginstruksikan  setiap Pimpinan Satuan Pendidikan di Flotim melalui Surat Bupati Nomor PKO.420/03/PSD-SMP.1/2021, tertanggal 5 Januari  2021 untuk tidak menyelenggarakan aktivitas pembelajaran tatap muka.

“Barusan Bapak Bupati menandatangani Surat itu ! Ada 6 point penegasan yang harus dijalankan  pada situasi Flotim yang mengalami peningkatan kasus Positif Covid-19 ini ! Memang sebelumnya di Pembukaan Pembelajaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021, 4 Januari 2021 kemarin, kita  membijakinya dengan tetap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka terkecuali Satuan pendidikan TKK (BDR), dengan sistem shift dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Jarak duduk serta jumlah siswa per kelas pun dibatasi,” tegasnya.

Namun, barusan ini, lanjut dia, Bupati telah menandatangani Surat, yang intinya pembelajaran dari rumah sampai adanya evaluasi Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 terhadap kondisi ini!

“Saya berharap, semua pimpinan pada setiap Satuan Pendidikan dapat mentaati arahan Bupati Flotim ini,” pintanya.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya