oleh

Kasus Pemerkosaan di Maumere, Terlantar 4,5 Tahun, Polda NTT Akhirnya Turun Tangan

-HUKRIM-674 views

MAUMERE, MN- Kasus pemerkosaan terhadap anak dibawah umur yang dilakukan oleh tersangka JLW kini memasuki babak baru, setelah Polda NTT akhirnya turun tangan.

Pantauan wartawan, korban bersama ayah korban didampingi oleh 8 Kuasa Hukum dari Tim Advokasi Hukum dan Kemanusian akhirnya mendatangi Mapolres Sikka Senin (19/10/2020) pagi.

Irwasda Polda NTT, Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, SH. M.H. M.Si yang ditemui wartawan di Mapolres Sikka membenarkan adanya pemeriksaan terhadap korban dan beberapa saksi, diantaranya adalah orangtua korban.

“Benar, bahwa hari ini dimulai kembali pemeriksaan oleh penyidik. Ini pemeriksaan tambahan sesuai dengan petunjuk dari jaksa penuntut umum. Memang ada alasan penundaan untuk melengkapi petunjuk jaksa,” tegasnya.

Dia menambahkan, ada beberapa petunjuk yang sudah dipenuhi oleh penyidik Polres Sikka, namun sebagian lainnya harus membutuhkam kerja ekstra dari penyidik.

“Kalau untuk kendala lainnya, saya pikir itu masalah teknis. Namun, sebaiknya untuk teknisnnya koordinasi dengan Kasat Reskrim,” tambahnya.

Dia juga mengatakan, kasus pemerkosaan terhadap anak dibawah umur ini akan tetap menjadi atensi pihaknya, agar dapat ditindaklanjuti sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya