oleh

Kasat Lantas Sikka: Stop Berikan Anak SMP Bawa Motor!

-HUKRIM-2.790 views

MAUMERE, MN- Kapolres Sikka melalui Kasat Lantas Polres Sikka, Iptu Frids Mada, menghimbau kepada seluruh orangtua siswa, khususnya orangtua yang anaknya masih duduk dibangku SMP untuk tidak lagi memberikan kendaraan bermotor yakni sepeda motor untuk dibawa ke sekolah.

Ketegasan itu disampaikan Kasat Mada, terkait dengan jumlah laka lantas yang terjadi di Kota Maumere belakangan ini, saat ditemui, Senin (22/7/2019) di ruang kerjanya.

Dia mengatakan, memberikan anak kendaraan bermotor, apalagi mereka masih dibawah umur dan belum diperkenankan untuk diberikan SIM sesuai dengan amanat undang-undang,

Menurut dia, jika orangtua memberikan anaknya menggunakan sepeda motor ke sekolah, bukan merupakan sebuah kebanggaan. tetapi sedang membawa anak itu ke malapetaka yang dapat merugikan keluarganya sendiri.

Dikatakan, jika kendaraan bermotor diberikan kepada siswa SMP dan yang bersangkutan ngebut-ngebutan di jalan raya, apalagi tidak mengenakan helm, tentunya nanti yang rugi adalah keluarga itu sendiri.

Untuk itu, dia menambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk berkoordinasi, agar upaya antisipasi ini dilakukan secara bersama-sama dengan pihak sekolah untuk menyelamatkan generasi muda Sikka.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya