oleh

Karena Ayam, Kades Done Ini Dapat Pujian dari Wabup Sikka

MAUMERE, MN- Kepala Desa Done Kecamatan Magepanda Kabupaten Sikka, Petrus Muju Bantulunwara, akhirnya mendapatkan pujian dari Bupati dan Wakil Bupati Sikka, saat melaporkan kondisi desanya secara rinci dan lengkap, termasuk jumlah ayam yang dimiliki oleh warganya.

Hal itu dilaporkannya, saat Bupati, Fransiskus Roberto Diogo dan Wakil Bupati, Romanus Woga melakukan kunjungan kerja ke desa tersebut, Rabu (30/9/2020).

Dalam laporannya, Kades Petrus Muju menggambarkan secara rinci mulai dari struktur pemerintahan, kondisi keuangan desa, demografi kependudukannya sampai pada jumlah ayam yang dimiliki oleh masyarakat setempat.

Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga dalam kesempatan itu, memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Done karena laporannya sangat luar biasa yang baru ditemukan di Desa Done.

“Dari sejumlah desa yang kami kunjungi, baru Desa Done ini yang melaporankannya sangat terperinci dan jelas. Untuk sebuah kemajuan, lanjut dia, kita tidak hanya bicara saja, tetapi ada tiga faktor yang sangat menunjang yakni pertama kerja keras, kedua persatuan dan ketiga stop bertengkar atau berdebat,” tegas orang yang selalu aktif dan menjadi penggerak koperasi di Sikka ini.

Dalam kunjungan kerja ke Desa Done, Bupati dan Wakil Bupati didampingi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Direktris PT Langit Laut Biru, Anggota DPRD Sikka, serta sejumlah pejabat lainnya.

Saat tiba di Desa Done, rombongan diterima dengan berbagai atraksi yang dibawakan oleh warga desa.

Salah satu yang menarik perhatian yakni puisi yang dibawakan oleh salah seorang gadis cilik.

Puisi berjudul Kaulah Raja Waliku, menggambarkan Raja wali adalah Bupati dan Wakil Bupati Sikka yang berjuang demi rakyatnya, rela berkorban sampai darah penghabisan.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya