oleh

Kapolsek Alok Kunjungi 2 Lansia di Wolomarang Sikka

-HUKRIM-1.599 views

MAUMERE, MN- Polsek Alok di wilayah hukum Polres Sikka, melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan. Kegiatan itu dilaksanakan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus sebagai bentuk perhatian dan kepedulian anggota Polri kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

Olehnya, Kapolsek Alak, Ipda Harry R Arsha S.Tr.K, pada Kamis (31/10/2019) melakukan kunjungan ke rumah 2 janda lanjut usia (lansia) di Bebeng, Kelurahan Wolomarang Kecamatan Alok Barat Sikka.

Dalam giat tersebut Kapolsek ditemani Bhabinkamtibmas Kelurahan Wolomarang, Bripka As’ari dan sejumlah anggota Polsek Alok.

Kegiatan amal ini merupakan program rutin Kapolsek Alok guna lebih mendekatkan Polri khususnya anggotonaa dengan masyarakat di wilayah hukum Polsek Alok.

“Kegiatan ini kita lakukan selain dengan tujuan beramal dan mendekatkan diri dengan masyarakat, tetapi lebih juga pada menghilangkan kesan masyarakat bahwa selama ini bahwa Polri hanya mengurusi tindak pidana saja. Padahal, kita juga punya tanggungjawab moral untuk memberikan perhatian kepada masyarakat, khususnya mereka yang sangat membutuhkan pertolongan kita,” kata Kapolsek Harry.

Dikatakan, program ini akan dilakukan setiap bulan, dengan menyambangi kaum duafa atau panti asuhan.

“Meski pun tidak seberapa yang kami berikan kepada mereka (sembako), namun paling tidak bisa mengurangi beban,” ujar Kapolsek lagi.

Kedua lansia yang mendapatkan bantuan tersebut masing-masing, Luspina dan Rosmiati, yang hingga saat ini hanya tinggal sebatang kara di gubuk mereka di pinggiran pekuburan wuring wolomarang.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya